Banner Pemprov 2020
Banner 23 September

Sepuluh Race, Delapan Pemenang Berbedah di MotoGP 2020

JAKARTA, koranindonesia.id – Lewat 10 seri, MotoGP 2020 kembali menghadirkan pemenang berbeda musim ini. Kali ini giliran Alex Rins yang naik podium teratas di MotoGP Aragon 2020.

Alex Rins mengawali balapan di Aragon, Minggu (18/10/2020) malam WIB, dengan menempati posisi start ke-10. Tapi rider Suzuki Ecstar itu melakukan start dengan baik dan langsung merangsek ke depan, dilansir motogp.com.

Tekanan Alex Rins itu bahkan berhasil membuatnya sudah memimpin balapan menjelang awal lap keenam, setelah menyalip Fabio Quartararo. Beberapa putaran kemudian, giliran Maverick Vinales yang ia lewati. Rins mulai memimpin balapan.

Di putaran-putaran akhir MotoGP Aragon 2020Alex Rins mendapatkan persaingan sengit dari Alex lainnya, Alex Marquez. Menarik karena posisi start keduanya di race ini sebenarnya tak jauh berbeda — Rins di posisi ke-10, Alex Marquez posisi ke-11.

Sama-sama berhasil menggebrak ke depan dari posisi start yang sebenarnya tak ideal, Alex Rins dan Alex Marquez kemudian berduel sengit di lap-lap akhir. Beberapa kali Marquez mengintai celah, tapi Rins tak menyerah.

Pada akhirnya duel Alex Vs Alex ini memunculkan Rins sebagai pemenang di MotoGP Aragon 2020. Marquez harus puas finis kedua, yang notabene juga merupakan podiumnya kedua secara beruntun buat rookie MotoGP 2020 itu.

Hasil itu membuat MotoGP 2020 sudah menghadirkan delapan rider berbeda yang naik podium teratas selama 10 race sejauh ini. Alex Rins adalah yang teranyar, di MotoGP Aragon 2020.

Sebelumnya, pada pekan lalu, MotoGP Prancis 2020 di Le Mans sudah Danilo Petrucci sebagai pemenang. Rider lain yang juga telah meraih kemenangan musim ini adalah Fabio Quartararo, Brad Binder, Andrea Dovizioso, Miguel Oliveira, Franco Morbidelli, dan Maverick Viñales. Dari nama-nama itu, cuma Quartararo yang pernah lebih dari satu kali naik podium teratas musim ini.

(MT) 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.