Pemprov Ramadhan
Banner april lebaran

Sepele Tapi Berbahaya Bagi Kesehatan

Jakarta, Koranindonesia.id– Dalam kehidupan sehari-hari, banyak kebiasaan yang sering kita lakukan. Kebiasaan itu bisa positif maupun negatif. Terkadang kita tidak menyadari apakah kebiasaan yang kita lakukan itu sudah benar dan bermanfaat bagi  kesehatan kita nah, kali ini kita berbagi apa saja kebiasaan yang sering kita sepelekan ternyata berbahaya bagi kesehatan kita.

1. Menahan buang air kecil. Kebiasaan sepele ini ternyata membahayakan ginjal, usus,d an yang paling penting adalah sistem kemih kita, hal itu karena menahan kencing ternyata dapat menyebabkan infeksi pada saluran kemih dan juga menyebabkan kontipasi.

2. Menahan bersin. Kadang karena tidak ingin mengganggu orang lain karena suara berisik dari bersin, kita suka menahan bersin. Ternyata kebiasaan ini mengganggu sistem pernafasan, kerongkongan, otak, dan juga pembuluh darah. Sepele tetapi berbahaya ya dear. Faktanya ketika kita bersin, kita sedang menyingkirkan virus, bakteri, dan juga pertikel debu. Jadi alangkah baiknya kalau ingin bersin jangan lagi di tahan-tahan.

3. Menggunakan tusuk gigi ternyata mebahayakan gusi. Apabila hendak membersihkan gigi sebaiknya gunakan saja benang gigi saja.

4. Membaca sambil berbaring, kebiasaan ini ternyata merusak mata , tulang belakang juga. Usahakan mulai sekarang saat membaca, bacalah sambil duduk.

5. Meniup dan menjilat luka. Kebiasaan ini sering kita lakukan saat kita mengalami luka kecil. Kebiasaan ini ternyata mengganggu proses penyembuhan. Menurut penelitian ilmuwan di Havard University, terdapat 600 spesies mikro organisme yang ada di dalam mulut manusia. Ada yang namanya mikro organisme staphylococci dan streptococci yang akan hidup sempurna pada darah yang digumpalkan saat luka. Jadi kalau luka, berilah obat luka ya dear. (tan)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.