Sepeda Seharga Rp7 Juta Digondol Maling, IRT Lapor Polisi

Palembang, koranindonesia.id – Seorang ibu rumah tangga (IRT) yakni Fidia Amanah (35) mendatangi ruang pengaduan Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polrestabes Palembang, Senin (18/4/2022) siang.

Kedatangan dia, untuk melaporkan aksi pencurian yang dialaminya. Dimana, wanita yang tinggal di Komplek Villa Citra Dago I, Jalan S Parman, Kecamatan Sukarami, Palembang ini kehilangan sepeda seharga Rp7 juta.

Ditemui di Polrestabes Palembang, Fidia mengatakan kejadiannya terjadi Minggu (17/4/2022) sekitar pukul 03.00 dan baru diketahuinya di pagi hari. Berawal ketika korban hendak membuang sampah di depan rumahnya.

“Sekitar pukul 10.00, tempat sampah tidak berada di posisinya. Awalnya belum sadar, merasa ada yang janggal, kami cek lagi ternyata sepeda sudah hilang,” kata Fidia saat diwawancarai awak media.

Fidia mengatakan, setelah mengetahui sepedanya dicuri, dia langsung memeriksa rekaman kamera closed circuit television (CCTV) yang terpasang di rumah-rumah tetangganya. Dari sanalah, diketahui
sepedanya dicuri oleh seseorang.

“Dari rekaman cctv, sepeda saya dicuri oleh seorang. Dia membawanya dengan cara dikayuh. Selain itu, pelaku juga mencuri sepatu milik suami saya pak. Kalau harga sepeda, harganya sekitar Rp7 juta karena sudah dimodifikasi,” kata dia.

Masih dikatakannya, dia menduga pelaku pencurian orang sekitar komplek perumahannya. Sebab, dari rekaman kamera cctv dan pengakuan seorang warga yang memergokinya mengarah kepada satu orang.

“Asumsinya orang dalam. Karena kejadian kedua gagal, ada tetangga yang memergoki. Dan pengakuannya orang dalam. Namun, kami tidak mau menyalahkan, takutnya salah,” ujarnya.

Kasat Reskrim Polrestabes Palembang Kompol Tri Wahyudi membenarkan telah menerima laporan korban. “Kami telah menerima laporan korban pencurian. Kita sudah melakukan penyelidikan, dan secepatnya pelaku akan kita tangkap,” pungkasnya. (depe)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.