Banner sumsel

Sepeda BMX Karya Anak Bangsa Berbicara di Dunia

JAKARTA,koranindonesia.Id-Kembali produk terbaik karya anak bangsa menancapkan eksistensinya di ajang lomba bergengsi dunia. Kali ini, line up sepeda BMX Cross keluaran Thrill Factory, mengantarkan Edward Glazers menjadi Juara Youth Olympic Games 2018 di Buenos Aires, Argentina, awal Oktober lalu.

Tampil Trengginas saat di final, Edward  bisa menyisihkan pesaing-pesaing terberatnya, Ilia Beskrovnyy dari Rusia dan Efrain Chamorro dari Ekuador.  Menempati line 7, Edward sejak awal melesat bersama Illia Beskrovnyy, namun di berm atau belokan pertama, ia mampu  unggul sepersekian detik yang dipertahankannya hingga garis finish.

Keberhasilan pebalap dari Valmiera, Latvia, untuk menjadi Juara Olimpiade Remaja tentu tidak lepas dari tunggangan istimewanya, sepeda BMX Thrill. Di luar negeri, khususnya di benua Eropa, Thrill menjadi sepeda andalan pebalap, baik perseorangan maupun klub. Tak heran jika di Olimpiade Rio de Janeiro, Brazil, tahun 2016, sepeda ini -selain dipakai pebalap Indonesia Tony Syarifudin, juga dipakai pebalap-pebalap Eropa seperti Edzus Treimanis dari Latvia, Trent Jones dari New Zealand, dan Nadja Pries dari Jerman.

Di dalam negeri, sepeda ini juga menjadi andalan atlet-atlet BMX terbaik Indonesia seperti Ratu BMX Asia Tenggara Elga Kharisma, peraih medali perunggu Asian Games 2018 Wiji Lestari, dan sederet juara lainnya seperti Puguh Admadi, Tiffania Adine, dan Shahnaz Mumtaz.

Dalam beberapa obrolan bersama pebalap Thrill Factory Team, disebutkan bahwa sepeda ini memiliki karakter yang agresif, lincah, dengan center of gravity yang pas untuk mendukung performa pebalap. Ditunjang wheel base yang pendek, Thrill sangat enak dan nyaman untuk melakukan gerakan andalan dalam balapan BMX yaitu pumping, manual, dan jumping.

Pencapaian demi pencapaian sepeda BMX Thrill di ajang bergengsi dunia adalah sebuah bukti yang teruji, bahwa karya anak bangsa bukan hanya sanggup bersaing dengan line up sepeda BMX negara lain yang lebih dulu eksis, tapi juga sanggup mendominasi podium juara. (Erw)

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.