Senyum, Sapa, Sopan, Santun dan Kebersihan, Modal Utama Gaet Wisatawan

LAHAT, koranindonesia.id – Untuk melakukan terobosan-terobosan di bidang wisata, salah satunya adalah mengembangkan destinasi pariwisata yang ada di Kabupaten Lahat dimana saat ini masuk dalam area III wilayah Barat.

Untuk itu, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Lahat melalui program yang digagas Kementrian Pariwisata menggelar kegiatan bertajuk Bimbingan Teknis Pengembangan Destinasi Pariwisata Area III Wilayah Barat yang dipusatkan di Hotel Grand Zuri Lahat, Kamis (26/4/2018).

Bimtek yang dibuka oleh Asisten III Setda Pemkab Lahat Drs Iskandar MSi  itu dihadiri pula oleh anggota Komisi X DPR RI Sri Melyana, Kepala Disbudpar Kabupaten Lahat Sri Mulyati SH MM, dan menghadirkan narasumber, Ketua Tim Percepatan Pengembangan Wisata Pedesaan dan Perkotaan Kementrian Pariwisata Dr Vitria Ariani.

Ketua Tim Percepatan Pengembangan Wisata Pedesaan dan Perkotaan Kementrian Pariwisata Dr Vitria Ariani menjelaskan, pada dasarnya untuk lebih mengenalkan ikon wisata yang dimiliki masing-masing daerah di negeri ini sekarang sangatlah mudah. Cukup melalui jejaring sosial seperti  facebook, Twitter, Instagram dan lain sebagainya.

“Jejaring-jejaring sosial itu dapat kita gunakan untuk memposting ikon wisata yang dimiliki. Dan modal utama  kita untuk menarik wisatawan diantaranya adalah senyum, sapa, sopan, santun, dan yang tidak kalah penting adalah kebersihan,” tuturnya.

Asisten III Setda Kabupaten Lahat Drs  Iskandar MSi disela-sela pembukaan acara menyatakan, salah satu indikator keberhasilan pengembangan destinasi pariwisata di Indonesia adalah meningkatnya keragaman produk wisata.

“Keberhasilan pengembangan destinasi pariwisata di Indonesia adalah meningkatnya keragaman produk wisata, salah satunya sarana dan prasarana penunjang wisata itu sendiri,” ujarnya.

Kepala Disbudpar Kabupaten Lahat Sri Muliati SH MM mengatakan, bahwa Kabupaten Lahat memiliki banyak potensi wisata alam. Dimana potensi wisata alam tersebut tidak hanya dari wisata air terjun saja, namun Lahat juga memiliki ribuan megalit. bahkan pihaknya juga melakukan pemasaran dengan menggunakan media sosial (medsos) serta berbagai promosi dalam menunjang pariwisata di Kabupaten Lahat.

“Ada beberapa hal yang akan kita tekankan dalam mengembangkan potensi wisata di Kabupaten Lahat yaitu kita akan selalu mempromosikan Kabupaten Lahat ini yang kaya akan wisata alamnya,” ujar Sri Muliati.(nur)

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.