Senin,Pemkab Mura Beraktivitas di Kantor Baru

MUSIRAWAS, koranindonesia.id-Jika tidak halangan Senin (04/062018) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Musirawas mulai beraktivitas di kantor baru di Muara Beliti.

Kepastian pindahnya roda pemerintahan Mura ke pusat perkantoran itu  disampaikan Bupati, H Hendra Gunawan usai  meninjau persiapan kantor bupati mulai dari persiapan ruangan kantor, ruang rapat, auditorium dan fasilitas lainnya.

Kunjungan Bupati dimulai dengan melihat ruang kerja Bupati dan Wakil Bupati, dilanjutkan meninjau kesiapan ruangan sekertaris daerah dan asisten, staf ahli bupati serta ruang bagian-bagian.

Peninjauan berakhir dengan meninjau ruang rapat Oproom.
Bupati Musi Rawas disela-sela kunjunganya mengatakan melihat progres kesiapan ruangan dan fasilitas kelengkapannya.

“Insyaallah Senin (04/06/2018) saya beserta Wakil Bupati, Sekda, Asisten dan Staf Ahli akan mulai berkantor di Muara Beliti,”katanya, Sabtu (02/06/2018) saat meninjau kantor Bupati Mura di Muara Beliti.

Dikatakan Bupati, dengan berkantor di Muara Beliti maka akan lebih mengkondusifkan jalannya pemerintahan, pasalnya sebagian besar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) sudah berkantor di Muara Beliti yang merupakan Ibukota Kabupaten Musi Rawas.

Diakui Bupati, pemindahan kantor bupati yang selama ini masih di Kota Lubuklinggau membutuhkan waktu yang relatif lama, hal ini dikarenakan Pemkab Mura tidak memiliki anggaran yang cukup untuk membangun langsung dalam waktu singkat.

Anggaran Musi Rawas masih diprioritaskan untuk membangun infrastruktur di wilayah Musirawas seperti jalan, jembatan, fasilitas kesehatan dan pendidikan serta fasilitas dasar lainnya. dengan demikian pembangunan dapat merata dan menyentuh di seluruh bidang.

Pantauan, dengan menggunakan mobil truck ASN/PNS di lingkungan Setda Mura mulai mengangkut fasilitas ruangan mulai dari peralatan elektronik, berkas-berkas dan lainnya dengan menggunakan truck. Sebagian lainnya menyusun dan merapikan ruangan kerja. (san)

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.