Banner sumsel

Senin Depan, 9.823 Pelanggan PDAM Kertapati ‘Puasa’ Air Bersih

PALEMBANG, koranindonesia.Id –Terkait adanya perbaikan pondasi panel pompa di booster Kertapati, Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Musi menyetop sementara pendistribusian air bersih kepada 9.823 Saluran Langganan (SL) di wilayah Kertapati, Seberang Ulu 1 Palembang.

Direktur Utama PDAM Tirta Musi, Andi Wijaya mengatakan, perbaikan yang dilakukan PDAM ini adalah dalam rangka meningkatkan pelayanan ke pelanggan. Pelaksanaan pekerjaan tersebut akan dilakukan pada Senin 8 Oktober 2018.

“Perbaikan pondasi panel pompa akan dilakukan pukul 08.00 hingga pukul 15.00 WIB atau sekitar tujuh jam pengerjaan,” katanya, Kamis (4/10/2018).

Andi mengatakan, agar pelaksanaan pekerjaan berjalan lancar, PDAM terpaksa  menghentikan sementara pendistribusian air bersih untuk wilayah unit pelayanan Seberang Ulu 1 yaitu wilayah Kecamatan Kertapati.

“Total pelanggan yang terkena dampak penyetopan aliran air bersih sebanyak 9.823SL,” ujarnya.

Sehubungan dengan dengan ada penghentian pendistribusian air itu, maka diharapkan pelanggan di wilayah itu dapat menampung air di bak-bak penampungan rumah masing-masing. “Penampungan air ini untuk antisipasi kebutuhan selama ada gangguan pengaliran,” jelasnya.

Ditambahkan Direktur Operasional PDAM Tirta Musi, Cik Mit, sesuai dengan SOP yang sudah diterapkan selama ini, jika penyetopan pengaliran air di atas empat jam, maka PDAM akan mengumumkan di media secara luas.

“Jika lebih dari empat jam maka kita adakan press release dengan penyebaran pengumuman lebih luas, seperti di media cetak dan elektronik. Tapi jika di bawah itu atau mendadak ada gangguan, pengumuman biasanya hanya di radio,” terangnya. (Iya)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.