Senangnya Warga Binaan Rutan Baturaja Dapat Seperangkat Alat Salat

BATURAJA, koranindonesia.id – Wajah bahagia terpancar dari warga binaan Rutan klas II Baturaja, saat menerima secara simbolis bantuan seperangkat alat salat dari Kasat Lantas Polres OKU AKP Candra Kirana SIk.

Kasat Lantas didampingi Kepala Rutan Baturaja memberikan secara simbolis bantuan tersebut di blok anak kawasan Rutan Baturaja, pada Senin (11/6/2018) sore.

“Bantuan baju muslim,  kopiah dan minuman kaleng saya berikan sebagai bentuk berbagi terhadap para warga binaan di Rutan Baturaja,” kata Candra, kepada koranindonesia.id.

Diakui Candra, meski bantuan tersebut tidak begitu banyak dibandingkan jumlah warga binaan yang ada di rutan Baturaja, namun Candra mengharapkan dapat sedikitnya meringankan beban para warga binaan dan memberikan kebahagian menjelang hari raya Idul Fitri 1439 Hijriah.

“Sekali lagi, ini bagian dari berbagi di bulan suci Ramadan menjelang Lebaran, dan Ibu Kapolres sangat menganjurkan hal ini, khususnya setiap anggota,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala Rutan Baturaja Herdianto saat mendampingi pemberian bantuan tersebut menyambut baik,  pihaknya kata dia, sangat berterima kasih atas perhatian terhadap warga binaan khususnya menjelang lebaran ini.

“Ya ini sangat membantu warga binaan.  Karena mereka juga pada dasarnya harus kita perhatikan,”  kata Herdianto.

Ditambahkan Herdianto, sebelumnya pihaknya juga telah mendapatkan bantuan dari komunitas  motor di Baturaja, yang sekaligus menggelar acara buka bersama dengan para warga binaan.

Salah warga binaan di Rutan Baturaja yang menolak namanya disebutkan pun mengaku sangat  senang atas bantuan itu. “Alhamdulillah, bisa kita pake untuk salat,” ucapnya. (tin)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.