Banner sumsel

Sempat Terekam CCTV, Parkiran Mal di Jakabaring Tak Aman dari Aksi Curanmor

PALEMBANG, koranindonesia.id – Sedianya parkiran di pusat perbelanjaan (mal) cukup aman dari aksi pencurian kendaraan bermotor (curanmor). Karena selain memang memiliki petugas pengaman, juga menggunakan sistem perparkiran modern yang dilengkapi kamera CCTV dan karcis elektronik.

Namun, tidak demikian dengan parkiran sebuah mal yang berada di kawasan Jakabaring, Palembang, yang tak luput dari aksi kawanan pelaku curanmor.

Kawanan pelaku curanmor kali ini, melancarkan aksinya di Lippo Plaza Jakabaring Palembang l. Dalam aksinya, kawanan pelaku berhasil membawa kabur sepeda motor Honda Beat Street keluaran 2017, warna hitam dengan nomor polisi BG 2510 ABL milik korbannya Citra Aulia (18) warga Gang Selecta, Kelurahan 7 Ullu, Kecamatan Seberang Ulu (SU) I, Palembang.

Tak terima sepeda motor miliknya sudah dibawa kabur oleh kawanan pelaku curanmor, Citra pun melaporkan peristiwa yang dialaminya tersebut ke Mapolresta Palembang, kemarin. Kepada petugas, Citra mengatakan, peristiwa yang dialaminya terjadi pada Minggu (11/11) sekitar pukul 18.30 WIB, di Lippo Plaza Jakabaring Palembang.

Kejadian berawal saat ia datang ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk membeli sesuatu, sebelum meninggalkan sepeda motor kesayangannya, korban tak lupa mengunci stang sepeda motor miliknya.

Namun, betapa terkejutnya korban, saat akan menggunakan sepeda motor miliknya ternyata sudah tak ada ditempat. “Saya masuk kedalam mal tidak sampai 30 menit Pak, begitu keluar motor sudah tak ada lagi ditempat. Tiket parkir pun masih ada di tangan saya Pak,” ujarnya.

Diakuinya, ketika melihat sepeda motornya sudah tak ada di tempat, ia pun langsung menanyakan kepada petugas keamanan setempat. “Nah, saat dilihat dari rekaman CCTV terlihat seorang laki-laki Pak, yang membawa sepeda motor saya,” ungkapnya.

Diceritakan Citra, menurut keterangan petugas penjaga parkir, modus yang dilakukan pelaku ini yakni. Saat salah satu pelaku yang terekam kamera CCTV mengendarai sepeda motor Yamaha Mio J warna putih BG 2663 ABE, hendak keluar yang diikuti kawanan pelaku dibelakang yang membawa motor korban.

“Pelaku pertama saat hendak membayar parkir memberikan uang Rp100.000 Pak, kepada petugas jaga, karena tidak ada kembalian. Pelaku ini pun meminjam uang Rp10.000 kepada temannya yang ada dibelakang. Nah, saat plang terbuka tiba-tiba pelaku yang dibelakang langsung ikut keluar dengan cepat,” paparnya.

Sementara Kasat Reskrim Polresta Palembang Kompol Yon Edi Winara melalui Kasubag Humas AKP Andi Haryadi saat dikonfirmasi membenarkan pihaknya telah menerima laporan dari korban.

“Sudah kita terima laporannya, selanjutnya laporan akan kita serahkan ke unit Ranmor untuk ditindaklanjuti,” singkat Andi.

(anl)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.