Banner sumsel

Sempat Dua Kali Dirawat di RS, Ketua KPPS di Lubuklinggau Meninggal Dunia

LUBUKLINGGAU, koranindonesia.id – Jika sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sumatra Selatan (Sumsel) mencatat ada sekitar 23 petugas penyelenggara pemilu di Sumsel yang meninggal dunia, kali ini berita duka kembali datang dari Ketua KPPS di TPS 09, Kelurahan Ulak Lebar, Kecamatan Lubuklinggau Barat II, Kota Lubuklinggau, Sumsel, yang meninggal dunia diduga karena kelelahan usai menjalankan tugasnya pada pelaksanaan Pemilu 2019 ini, pada Rabu (1/5) sekitar pukul 20.35 WIB.

Sekretaris Camat (Sekcam) Lubuklinggau Barat II Wahyudi didampingi Lurah Ulak Lebar David Novio Fernando mengatakan, Ketua KPPS di TPS 09 Ulak Lebar, Ruslan K meninggal dunia diakibatkan kelelahan. Ia terhitunga sempat dua kali dilarikan ke Rumah Sakit Ar Bunda, Lubuklinggau. “Karena kelelahan, Selasa (30/4) lalu beliau sempat dirawat di Rumah Sakit AR Bunda, sembuh dan dibolehkan pulang ke rumah,” kata David Novio Fernando, kepada wartawan, Kamis (2/5/2019).

Ditambahkannya, kemudian pada Rabu (1/5) siang kemarin, Ruslan kembali harus dilarikan ke Rumah Sakit Ar Bunda, namun, ternyata yang maha kuasa berkata lain, sekitar pukul 20.30 WIB, yang bersangkutan menghembuskan nafas terakhirnya, dan meninggal dunia saat dirawat di rumah sakit, untuk yang kedua kalinya. “Sekira pukul 20.30 WIB meninggalnya. Dan beliau ini sebelumnya juga pernah terjatuh di kamar mandi,” terangnya lagi.

Ruslan juga semasa hidupnya tercata sebagai mantan Lurah Ulak Lebar, pernah juga menjabat Lurah Lubuklinggau Ulu, dan terakhir menjabat sebagai Ketua RT 08 Kelurahan Ulak Lebar, Kota Lubuklinggau, Sumatra Selatan (Sumsel). Dijelaskannya, usai mendapat kabar meninggalnya Ketua KPPS TPS 09 ini, David langsung menghubungi KPU Lubuklinggau. “Kita sudah kabari KPU Kota Lubuklinggau. Rencananya akan dikebumikan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) RT 09 Ulak Lebar. Almarhum meninggalkan satu istri dan tiga orang anak,” pungkasnya.

(san)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.