Banner sumsel

Sempat Diisukan Mengandung Formalin, Tim Gabungan Nyatakan Anggur di Jalintimsum Betung Aman Dikonsumsi

BANYUASIN,koranindonesia.Id-video adanya buah anggur yang mengandung pengawet  dan berformalin yang sempat viral di sosmed di kawasan Banyuasin ternyata hoax (berita bohong).

Dalam video itu terlihat anggur tersebut dijual dipinggir ruas Jalintimsum Palembang-Jambi persisnya di dalam Kecamatan Betung.

Hal itu diketahui setelah tim gabungan yang terdiri Sekretaris Camat Betung Yudi Santoso, Dinas Kesehatan, Sat Pol PP dan dari kepolisian. Setelah melakukan uji sample tim tidak menemukan adanya anggur yang mengandung pengawet  dan tim menanyakan buah anggur yang dijual aman untuk dikonsumsi.

Uji saple yang dilakukan Dinkes ini disaksikan petugas dan penjual buah anggur, Amrulah (42) asal Medan dan Padil (28) asal Aceh termasuk ada beberapa calon pembeli dan hasil uji oleh tim Dinkes tidak ditemukan adanya buah anggur yang mengandung pengawet atau formalin.

“Tidak ada yang mengandung formalin, semuanya aman di konsumsi,” ujar Sekcam Betung, Yudi Santoso.

Sementara Amrullah mengaku kaget, tiba-tiba datang rombongan dari Pemkab Banyuasin dan kepolisian langsung minta izin untuk memeriksa buah anggur yang dijualnya. “Kaget saya tiba-tiba petugas gabungan langsung minta izin,” ujar Amrullah, ketika dimintai komentarnya, pagi ini, Jumat (26/10/2018).

Amrullah mengaku heran dengan adanya video yang beredar tersebut, dia mengaku dirugikan dengan maraknya video hoax tersebut. “Saya sendiri makan anggur ini, masa mengandung formalin,” katanya.

(wal)

 

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.