Banner Pemprov 2020
Banner 23 September

Sembilan Race, Tujuh Pemenang Berbeda MotoGP 2020

JAKARTA, koranindonesia.id –Gelaran MotoGP 2020 kembali bergulir dengan sengit. Giliran Danilo Petrucci yang naik podium teratas, rider ketujuh yang meraih kemenangan usai tujuh race.

Petrucci berjaya di sirkuit Le Mans dalam balapan basah pada MotoGP Prancis 2020, Minggu (11/10/2020). Di atas podium ia ditemani Alex Marquez dan Pol Espargaró, yang secara beruntun finis kedua dan ketiga.

Buat Petrucci, ini merupakan kemenangan keduanya di kelas MotoGP. Rider Italia 29 tahun yang turun di kelas primer sejak 2012 itu meraih kemenangan perdananya di MotoGP 2019 lalu.

“Balapan kali ini luar biasa, karena sejak pagi hari aku punya perasaan bagus di trek yang kering, aku bilang ‘aku baik-baik saja’, tapi ketika aku melihat hujan, aku merasa, ‘oh tidak..’,” kata Danilo Petrucci.

“Tapi mungkin aku bisa melakukannya dalam keadaan hujan, dan aku selalu kuat dalam balapan basah. Aku tak pernah membayangkan bisa menang di sini lagi. Aku sangat-sangat senang karena selalu meraih podium di Le Mans.”

“Kemenangan ini untuk semua orang yang selalu percaya padaku di masa-masa sulit, aku betul-betul bahagia, dan tak masih sulit mempercayai apa yang baru saja saya raih,” ujar Petrucci setelah balapan.

Keberhasilan Danilo Petrucci meraih kemenangan di Le Mans turut bikin MotoGP 2020 sudah menghadirkan tujuh rider berbeda yang naik podium teratas selama sembilan race sejauh ini.

Sebelum MotoGP Prancis 2020 sudah ada nama Fabio Quartararo, Brad Binder, Andrea Dovizioso, Miguel Oliveira, Franco Morbidelli, dan Maverick Viñales. Dari nama-nama itu, cuma Quartararo yang pernah lebih dari satu kali naik podium teratas musim ini.

Hasil MotoGP Prancis 2020 sekaligus membuat persaingan berebut gelar juara dunia MotoGP 2020 di lima seri sisa jadi semakin sengit. Bukan apa-apa, dari lima rider teratas di klasemen, cuma Dovizioso yang bisa finis lima besar di Le Mans — finis keempat.

Saat ini Andrea Dovizioso menempati posisi ketiga klasemen MotoGP 2020untuk sementara dengan 97 poin, di bawah Joan Mir (105) dan Quartararo (115). Dengan Vinales juga menempel Dovi lewat raihan 96 poin, empat besar kini cuma terpaut 19 poin!

(MT) 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.