Banner sumsel

Seluruh Stasiun LRT Palembang Sudah Beroperasi

PALEMBANG, koranindonesia.id – Sebagai komitmen untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat, seluruh stasiun light rail transit (LRT) Palembang siap beroperasi.

Stasiun Garuda Dempo sebagai stasiun ke-13 yang siap melayani naik dan turun penumpang mulai hari ini, Jumat (19/10/2018).

Manager Humas PT KAI Divre III Palembang, Aida Suryanti mengungkapkan, dengan telah beroperasinya 13 stasiun LRT, maka semua stasiun LRT siap memberikan pilihan pemberhentian bagi masyarakat.

Dengan demikian, warga akan lebih mudah dalam menggunakan LRT sebagai moda transportasi massal pilihan.

“Mulai hari ini seluruh stasiun LRT sudah beroperasi, yang terakhir Stasiun Garuda Dempo mulai hari ini,” ungkap Aida, Jumat (19/10).

Dikatakannya, sejak dioperasikan pada 23 Juli 2018 lalu, animo masyarakat cukup antusias menggunakan LRT. Tercatat hingga saat ini sudah 530.907 penumpang yang menggunakan LRT sebagai sarana transportasi.

“Ke depan diharapkan dengan adanya LRT ini, akan memberikan alternatif transportasi bagi masyarakat dalam beraktifitas sehari-hari, sehingga dapat mengurangi beban kemacetan dan polusi akibat banyaknya kendaraan bermotor di jalan raya,” ujarnya.

Dia menambahkan, untuk efektifitas dan mendukung program pemerintah dalam program Gerakan Non Tunai (cashless), terhitung mulai 1 Desember 2018 mendatang, naik LRT menggunakan Kartu Uang Elektronik (KUE) dari lima bank.

Kartu tersebut untuk penggunaan pertama diaktivasi terlebih dahulu di loket stasiun-stasiun LRT agar terbaca di sistem gate pada saat tap in. “Sudah 31.542 penumpang yang menggunakan kartu ini,” pungkasnya.

(ram)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.