Seleksi PPPK Berbasis Komputer, 100 Soal Harus Dikerjakan

JAKARTA,koranindonesia.Id-Pendaftaran Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) sudah dibuka sejak beberapa hari lalu. Untuk itu pelamar bisa melakukan pendaftaran dan melengkapi dokumen yang disyaratkan.

Kepala Biro Humas BKN Mohammad Ridwan mengatakan pendaftaran dibuka hingga 17 Februari dan selanjutnya diumumkan hasil seleksi administrasi. Bagi yang lulus administrasi bisa melanjutkan ke tahap selanjutnya yaitu seleksi berbasis komputer atau CAT.

Dikatakan Ridwan seleksi berbasis komputer tersebut terdapat 100 soal. Para calon PPPK harus menjawabnya dalam waktu 90 menit. Masalah materinya tentang kompetensi teknis, manajerial dan sosiokultural.

Ditambahkannya kompetensi teknis berisi mengenai pekerjaan yang setiap hari dilakukan oleh para pelamar, misalnya guru honorer berkaitan dengan ilmu pendidikan. Sedangkan manajerial berisi tentang mengatur sumber daya terkait pekerjaan yang ditekuni.
“Jangan khawatir itu sudah apa yang dilakukan sehari-hari di pekerjaan, tentang itulah materi ujian yang dikerjakan nanti,” ungkapnya kepada wartawan, di Jakarta, Rabu (12/02/2019).
Dikatakan Ridwan masalah tes ujian juga mengenai sosiokultural berisi tentang bagaimana pelamar beradaptasi dalam lingkungan masyarakat setempat.
Kemudian dilanjutkan ke tahap wawancara untuk mengetahui lebih detail calon PPPK.
“Untuk memastikan integritas seseorang. Sebenarnya untuk meyakinkan praktiknya mereka sudah bekerja di situ,” tandasnya. (Erw)

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.