Banner sumsel

Selama Ramadhan, Ini Jam Kerja Pemkot Palembang

PALEMBANG, koranindonesia.id-Jelang bulan suci Ramadhan, Pemerintah Kota Palembang mengeluarkan surat edaran kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait jam kerja bagi para Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan Non PNSD selama bulan Ramadhan.

Seketaris Daerah (Sekda) Kota Palembang, Ratu Dewa mengatakan, pihaknya telah mengeluarkan edaran jam kerja selama ramadhan kemudian akan segera disebarkan mengingat bulan Ramadhan tidak lama lagi.

“Jam kerja bagi pegawai sama seperti tahun-tahun sebelumnya. Jadi selama bulan puasa, jam masuk kerja pukul 08.00 dan pulang 16.30 kecuali hari Jumat pulang lebih cepat pukul 16.00,” ujarnya, Jumat (26/4/2019).

Dewa mengatakan, tidak banyak perubahan yang terjadi selama bulan Ramadhan nanatinya. Hanya saja biasanya masuk pukul 07.30 selama puasa masuk pukul 08.00. Untuk jam istirahat juga sama seperti biasa jam 12.00 hingga pukul 13.00.

“Kalau jam kerja sebenarnya sama saja yang penting itu nilai ibadahnya  harus kita tingkatkan,” ujarnya.

Untuk pengawasan, kata Mantan Kabag Humas Pemkot Palembang ini, akan diawasi oleh bagian masing-masing. “Nanti untuk pengawasan kita akan minta kepada bagian masing-masing untuk mengawasi. Jangan sampai ada yang malas-malasan,” katanya.

Namun khusus untuk eselon 2, nantinya absen kehadiran ini pakai aplikasi sehingga bisa langsung isi kehadiran lewat handphone, jam berapa datang dan jam berapa pulang sehingga tak perlu finger print lagi. “Kita juga dorong BKPSDM untuk melakukan aplikasi absen lewat handphone ini kepada staf  hingga eselon III, IV,” jelasnya. (Iya)

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.