Banner Pemprov Agustus

Selain Presiden, Kapolri dan Panglima TNI Juga Terima Vaksinasi Dosis Kedua

Jakarta,koranindonesia.id-Presiden Joko Widodo menerima suntikan vaksin COVID-19 buatan Sinovac dosis kedua di Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu (27/1/2021). Selain Jokowi, Kapolri Jenderal Idham Azis dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto juga menerima suntikan vaksin dosis kedua.

Sebelumnya, Idham Azis telah mendapatkan suntikan vaksin dosis pertama 14 hari yang lalu, Rabu (13/1/2021).

Idham meminta agar jajaranya dan masyarakat tidak perlu ragu untuk divaksinasi COVID-19. Idham merupakan orang pertama di Polri yang melakukan vaksinasi.

Ia pun berpesan agar seluruh masyarakat bisa melakukan vaksinasi agar Indonesia secepatnya bisa keluar dari situasi pandemik COVID-19.

Vaksin CoronaVac yang diproduksi oleh Sinovac membutuhkan dua kali penyuntikan masing-masing sebanyak 0,5 mililiter dengan jarak waktu 14 hari.

Suntikan pertama untuk mengenalkan vaksin dan kandungan di dalamnya kepada sistem kekebalan tubuh. Sedangkan penyuntikan dosis kedua bertujuan untuk merespons imun yang telah terbentuk sebelumnya.

Kedua dosis vaksin COVID-19 yang disuntikkan bertujuan untuk menguatkan respons imun yang telah terbentuk sebelumnya, serta merespons antibodi yang lebih optimal dan efektif di masa yang akan datang.(YDR)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.