Banner sumsel

Selain di Kalangan Muslim, Prabowo Juga Ungguli Jokowi di Pemilih Terpelajar

JAKARTA,koranindonesia.Id – Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA menyebutkan pasangan capres-cawapres, Prabowo-Sandi unggul di kantong pemilih terpelajar pada Pilpres 2019.

Peneliti senior LSI Adjie Alfaraby saat memaparkan hasil surveinya, di Kantor LSI Denny JA, Rawamangun, Jakarta Timur, Kamis (7/2/2019), mengatakan, populasi pemilih ini hanya sebesar 11,5 persen.

Namun, dalam pertarungan elektoral yang ketat, populasi 11,5 persen cukup signifikan. Selain itu pemilih kaum terpelajar cukup penting karena kemampuan mereka mempengaruhi opini publik.

“Di kantong pemilih ini, Prabowo-Sandi unggul dibanding pasangan Jokowi-Ma’ruf. Dukungan Prabowo-Sandi di pemilih terpelajar mencapai 44,2 persen. Sementara dukungan terhadap Jokowi-Ma’ruf di kantong pemilih ini sebesar 37,7 persen,” kata Adjie.

Meski unggul, keunggulan Prabowo-Sandi hanya di bawah 10 persen terhadap Jokowi-Ma’ruf di segmen pemilih ini. Ada sebesar 18,1 persen pemilih kalangan terpelajar yang belum menentukan pilihan.(Mar)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.