Banner sumsel

Sekretaris Menteri BUMN Dipanggil KPK Sebagai Saksi PT Asuransi Jasindo

JAKARTA,koranindonesia.Id-Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menjadwalkan pemeriksaan terhadap Sekretaris Menteri BUMN, Iman Apriyanto Putro terkait kasus korupsi kegiatan fiktif di PT Asuransi Jasindo.

Kabiro Humas KPK Febri Diansyah mengatakan, Iman dipanggil dalam kapasitas sebagai saksi untuk melengkapi berkas tersangka mantan Direktur Utama Asuransi Jasa Indonesia (Jasindo) Budi Tjahjono (BTJ).

“Keterangan dari saksi sangat diperlukan untuk melengkapi berkas tersangka BTJ dalam kasus kegiatan fiktif di PT Asuransi Jasindo,” katanya dalam keterangan pers, di Jakarta, Kamis (1/11/2018).

Febri mengungkapkan selain Iman, penyidik juga memanggil saksi lainnya, yakni mantan Direktur Utama Jasindo, Solihah, mantan Kepala Cabang Jakarta Gatot Subroto Jasindo, Budi Susilo, serta Kepala Sub Divisi Akuntansi Umum pada Divisi Akuntansi dan Anggaran Jasindo, Tri Yulpriyanto, terkait kasus yang sama.

“Seluruh saksi akan diperiksa untuk dimintai keterangan mengenai tersangka BTJ,” tandasnya.

Dalam kasus ini, KPK menetapkan mantan Direktur Utama PT Asuransi Jasa Indonesia (Jasindo) Budi Tjahjono (BTJ) sebagai tersangka korupsi pembayaran kegiatan fiktif agen jasa persero dalam asuransi minyak dan gas pada BP Migas, Kontraktor Kontrak Kerja Sama Migas (KKKS) tahun 2010-2012 dan 2012-2014. (Erw)

 

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.