Banner sumsel

Sekjen PB PGRI Ajak Guru Jadi Penggerak Indonesia Cerdas

PALEMBANG, koranindonesia.Id-Sekjen PB PGRI, M Qudrat Nugraha mengajak seluruh  guru untuk menjadi penggerak Indonesia cerdas agar nantinya mampu bersaing di era revolusi industri 4.0. Ajakan itu disampaikannya pada seminar HUT ke-73 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI).

Seminar Nasional Kebangsaan yang diadakan di gedung serbaguna PT Pusri itu mengangkat tema “Wujudkan guru sebagai penggerak perubahan menuju Indonesia cerdas berkarakter dalam revolusi industri 4.0.

Sekjen PB PGRI M Qudrat Nugraha menjelaskan, perlunya mengimplementasikan tentang Revolusi Industri 4.0 dalam dunia pendidikan. Pasalny, revolusi industri menjadi tantangan bagi tenaga pendidikan dalam menciptakan perubahan kebutuhan tenaga kerja.

“Menghadapi berkembangnya zaman, guru harus kaya inovasi saat mentransfer ilmu kepada siswa,” ujarnya.

Lanjut Qudrat, dalam menghadapi revolusi industri 4.0 ini, setidaknya ada empat prinsip belajar yang harus dilakukan oleh guru dan siswa. Mulai dari kreatif, komunikasi, kolaborasi, dan kognitif harus diterapkan dalam setiap proses belajar mengajar.

“Namun kejujuran dan tekun juga harus diterapkan dalam dunia pendidikan. Karena kejujuran dan ketekunan adalah  kunci keberhasilan dalam berbagai hal,” ujarnya.

Seminar kebangsaan ini juga menghadirkan beberapa narasumber seperti Anggota DPD RI periode 2009-2014, Gubernur Sumsel periode 1998-2003 Laksda TNI (purn) Rosihan Arsyad dan Komandan Militer Kodiklat Mabes TNI Kolonel Inf Sunarto MAP. (Sen)

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.