Sekjen Golkar: Belum Ada Putusan Ganti Pimpinan MPR

JAKARTA,koranindonesia.id- Partai Golkar dikabarkan akan menempatkan Siti Hediati Hariyadi alias Titiek Soeharto sebagai Wakil Ketua MPR. Titiek akan menggantikan posisi Mahyudin.

Namun, Sekretaris Jenderal Partai Golkar Lodewijk Freidrich Paulus membantah kabar tersebut. Menurutnya, Golkar belum membahas mengenai hal itu.

“Sampai saat ini belum ada rapat di DPP Partai Golkar tentang masalah tersebut. Jadi belum ada keputusan,” kata Lodewijk, Senin (12/3/2018).

Lodewijk mengatakan, masalah-masalah penting seperti itu tentu harus melewati rapat di DPP Partai Golkar. Tapi, sejauh ini belum ada rapat untuk membahas hal itu. “Mekanismenya kami harus rapatkan di DPP Partai Golkar terlebih dahulu,” ujarnya, seperti dilansir vivanews.com.

Sebelumnya, Ketua Koordinator Bidang Kepartaian DPP Golkar, Ibnu Munzir membenarkan adanya rencana Fraksi Golkar mengirimkan surat pergantian Wakil Ketua MPR ke Sekretariat Jenderal MPR. Menurutnya, proses itu sudah berjalan.

Dia memprediksi, surat pergantian dikirim Jumat, atau Senin hari ini. Tapi dia tidak mengetahui apakah Sekjen Golkar sudah menyampaikannya atau belum. Ibnu juga tidak tahu tentang alasan pergantian pimpinan MPR dari Golkar tersebut. Dia hanya menduga ada penyegaran saja.

Sementara itu, Wakil Ketua MPR asal Fraksi Golkar, Mahyudin belum mengetahui rencana pencopotannya. Menurutnya, itu hanya rumor saja. (*)

Editor : elan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.