Banner Pemprov Agustus

Sekjen DPR Sambut Mahasiswa Peserta Program ‘Magang di Rumah Rakyat 2022’

JAKARTA, koranindonesia.id – Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPR RI menyambut seluruh mahasiswa dari berbagai universitas di Indonesia yang terpilih dalam program ‘Magang di Rumah Rakyat 2022’.

 

Program ini bertujuan agar tidak hanya memahami tugas dan fungsi DPR RI, lebih jauh mahasiswa diharapkan memiliki kesempatan berharga untuk melihat dan terlibat dalam pelaksanaan tiga fungsi DPR RI yakni legislasi, anggaran dan pengawasan. Indra mengucapkan selamat dan menyampaikan rasa bahagia bertemu dengan para mahasiswa yang akan magang di lingkungan Setjen DPR RI.

 

“Pada kesempatan ini, secara khusus saya ucapkan selamat kepada mahasiswa yang telah terpilih sebagai peserta Magang di Rumah Rakyat 2022. Yang hadir disini telah melalui perjuangan dengan mengikuti serangkaian  tes dan terpilih menjadi 187 mahasiswa dari hampir 12 ribu pendaftar,” ucap Sekretaris Jenderal DPR RI Indra Iskandar saat membuka kegiatan program ‘Magang di Rumah Rakyat’, di Gedung Nusantara IV, Senayan, Jakarta, Senin (5/9/2022).

 

Program magang ini merupakan bentuk dukungan dan kontribusi DPR RI, khususnya Setjen DPR RI dalam mendukung program nasional Kampus Merdeka dari kebijakan Merdeka Belajar oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia (Kemendikbud Ristek RI).

 

“Pada tahun ini kami mengusung judul aktivitas ‘Parliamentary Internship Program’ yang terdiri dari enam kerangka agenda yaitu Observasi, Kuliah Umum, Audiensi, Magang, Simulasi dan Evaluasi dengan berbagai jenis dan tempat sesuai dengan kebutuhan di masing-masing unit,” ujar Indra.

 

Selama proses pelaksanaan program magang, Indra berharap kepada mentor dan asisten mentor untuk mendampingi para peserta program magang serta dapat menjadi role model bagi para peserta. “Saya berharap dan berpesan kepada mentor dan co mentor agar memberikan bimbingan dengan sebaik-baiknya dan sepenuh hati, kembangkan potensi diri para peserta sehingga dapat memenuhi seluruh kompetensi yang sesuai dengan posisinya,” tambah Indra.

 

Dalam acara pembukaan ini, turut hadir Deputi Bidang Administrasi Setjen DPR RI Sumariyandono, Deputi Bidang Persidangan Suprihartini, Kepala Pusat Pendidikan dan Latihan Dewi, Plt. Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset dan Teknologi Prof. Ir. Nizam, Pejabat Tinggi Pratama dan hadir secara virtual perwakilan dari masing-masing Perguruan Tinggi Indonesia.(Mar)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.