Banner Pemprov Agustus

Sekjen DPR Pastikan Persiapan Sidang Tahunan 2022 Sudah 95 Persen

JAKARTA, koranindonesia.id – Sekretaris Jenderal DPR RI Indra Iskandar bersama jajaran pejabat Sekretariat Jenderal DPR RI mendampingi Wakil Ketua DPR RI Lodewijk F. Paulus, Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad, dan Wakil Ketua DPR RI Rachmat Gobel serta Ketua MPR RI Bambang Soesatyo meninjau persiapan pelaksanaan Sidang Tahunan 2022.

Sidang Tahunan MPR RI, Sidang Bersama DPR RI dan DPD RI dan Sidang Paripurna DPR RI tentang RAPBN Tahun 2023 yang akan dilaksanakan di Gedung Nusantara, Senayan, Jakarta, Selasa (16/8/2022).

“Saya kira persiapan kita secara keseluruhan sudah lebih dari 95 persen, tinggal perapihan saja. dan menginformasikan dan mensosialisasikan kepada anggota DPR, DPD, MPR tentang prosedur kehadiran besok. (Swab) PCR harus sudah selesai, waktu kedatangan, saya kira dari sisi ini yang kami informasikan kepada para anggota,” tutur Indra saat meninjau persiapan di Gedung Nusantara, Senayan, Jakarta, Senin (15/8/2022).

Indra menjelaskan, pada Sidang Tahunan 2022 ini, selain akan tetap melaksanakan protokol kesehatan yang ketat, pihaknya juga bekerjasama dengan Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) dengan menerapkan protap khusus untuk menjaga keamanan dan kelancaran selama sidang ini berlangsung.

“Ini sudah sesuai prosedur pengamanan, karena yang hadir adalah Presiden, Wakil Presiden, dan seluruh kepala lembaga tinggi negara. Maka prosedur pengamanannya sudah diatur, saya kira dari Paspampres juga sudah punya standar, dan sudah berkoordinasi dengan kita, dan sudah kita sepakati. jadi disamping pemeriksaan kepada metal detector, ada pemeriksaan suhu yang kita lakukan, Ini tetap kita sosialisasikan pada para Anggota, pada para tamu, sehingga besok tidak terlalu lama waktunya di pintu gerbang,” jelasnya.

Lebih jauh Indra juga menjelaskan untuk mempermudah awak media dalam mendapatkan akses percepatan informasi selama sidang, dalam hal ini Pidato Presiden, Pidato Ketua DPR RI, hingga Ketua MPR RI secara menyeluruh bisa didapatkan melalui aplikasi SiPerdana.

“Paparan-paparan sudah disosialisasikan. Kita semua besok bisa melihat apa yang disampaikan melalui aplikasi SiPerdana ini, dan tentu kita berharap semua berjalan lancar dan sesuai dengan apa yang kita semua inginkan,” harap Indra.(Mar)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.