Banner Pemprov Agustus

Sekjen DPR Dampingi Ketua DPR Tinjau Persiapan Sidang Tahunan 2022

 

JAKARTA, koranindonesia.id – Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPR RI Indra Iskandar bersama jajaran pejabat Sekretariat Jenderal DPR RI mendampingi Ketua DPR RI Puan Maharani melakukan tinjauan persiapan pelaksanaan Sidang Tahunan 2022. Sidang Tahunan MPR RI, Sidang Bersama DPR RI dan DPD RI dan Sidang Paripurna DPR RI tentang RAPBN Tahun Anggaran 2023 ini akan dilaksanakan dalam beberapa hari ke depan, yaitu pada Selasa, 16 Agustus 2022.

 

“Jadi, persiapan hari ini secara teknis semuanya sudah ditinjau oleh Ibu Ketua (DPR RI). Semua persiapan juga sudah berlangsung dengan baik, sudah sampai dengan sekitar 85 sampai 90 persen sudah selesai,” tutur Indra seusai peninjauan di Gedung Nusantara, Senayan, Jakarta, Jumat (13/8/2022).

 

Fokus utama dalam persiapan saat ini yakni persiapan fisik yaitu pemasangan ornamen-ornamen Nusantara yang terletak pada selasar Gedung Nusantara yang akan segera diselesaikan pengerjaannya. “Fokus persiapan kita sekarang pada fisik, kalau berkaitan dengan dalam ruang sidang semua sudah kita rapikan, tinggal nanti di bagian lobby itu ornamen-ornamen Nusantara kita yang akan kita kejar dalam waktu tiga hari ke depan,” ujarnya

 

Selain persiapan fisik, Indra menegaskan Sidang Tahunan 2022 ini akan tetap melaksanakan protokol kesehatan yang ketat kepada seluruh tamu undangan. Hal ini dilakukan mengingat pandemi Covid-19 yang belum usai. “Jadi, ini memang pertama kali setelah masa pandemi ada sidang yang dihadiri oleh seluruh anggota, tapi dilakukan dengan protokol kesehatan yaitu dengan masker, kemudian nanti dengan pemeriksaan hasil PCR. Semua PCR 2×24 jam sebelum hadir, wajib,” ungkap Indra.

 

Kepala Biro Protokol dan Humas Setjen DPR RI Suratna menambahkan, pihaknya juga bekerja sama dengan Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) dan Pengamanan Dalam (Pamdal) Setjen DPR RI untuk melakukan pengecekan undangan serta pengecekan hasil swab PCR sebelum memasuki ruangan Sidang. Sejumlah masker dan hand sanitizer pun telah dipersiapkan di beberapa titik.

 

“Tetep kita menerapkan protokol kesehatan. Nanti kita siapkan masker untuk seluruh anggota, dimana di meja tiap-tiap anggota nanti akan kita siapkan hand sanitizer dan juga masker untuk bapak ibu anggota dan juga tamu undangan,” jelas Suratna. Suratna juga menyatakan Sidang Tahunan 2022 ini berbeda dengan tahun sebelumnya, tamu undangan akan hadir 100 persen secara fisik.

 

Sidang yang akan dihadiri Presiden dan Wakil Presiden ini akan mengundang seluruh Anggota MPR RI, DPR RI dan DPD RI serta pimpinan Kementerian dan Lembaga. “Kita juga mengundang para mantan Presiden, mantan Wakil Presiden dan juga ketua umum partai politik, kita undang untuk menghadiri sidang tahunan, sidang bersama. Termasuk duta besar, sebanyak 103 perwakilan negara asing kita undang,” tutup Suratna.(Mar)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.