Banner sumsel

Sekda Lubuklinggau Lepas Kafilah MTQ Sumsel ke 28

LUBUKLINGGAU, koranindonesia.id,- Pemerintah Kota Lubuklinggau melepas kalifah MTQ 0asal Lubuklinggau yang terdiri dari 38 peserta dan 17 untuk bertarung di ajang MTQ tingkat Provinsi Sumatra Selatan (Sumsel) ke 28 yang akan digelar di Kabupaten Ogan Ilir (OI).

Mewakili Pemerintah Kota Lubuklinggau, Sekda Kota Lubuklinggau Rahman Sani menyampaikan, ucapan selamat jalan kepada para peserta lomba MTQ di tingkat Provinsi Sumsel asal Lubuklinggau yang akan bertarung tersebut serta mengharapankan kalifah asal Lubuklinggau ini mampu mengharumkan nama daerahnya pada gelaran MTQ tersebut nantinya.

“Harus menjaga kesehatan agar saat perlombaan dalam keadaan sehat, dan dapat membawa nama baik dan mengharumkan nama Kota Lubuklinggau ditingkat Provinsi Sumsel,” kata Sekda Rabu (25/4/2018).

Ditambahkannya, kedepan Pemerintah Kota Lubuklinggau akan membangun gedung Tahfidz Alquran  dan fasilitas penunjang lainnya. Agar nantinya Kota Lubuklinggau akan dapat menghasilkan bibit-bibit yang berpotensi di dunia agama, sesuai slogan pemerintah yaitu Menuju Lubuklinggau Kota Madani.

Sementara itu di kesempatan yang sama, Kasubag Bina Mental dan Rohani Fahmi Zihriansyah menjelaskan, dalam pelaksanaan MTQ ke 28 tingkat Provinsi Sumsel ini, pihaknya mengirim peserta lomba untuk mengikuti beberapa kategori yang dilombakan yaitu Tanfidz, Tilawah, Fahmil Quran dan Kaligrafi.

Dengan total 38 orang diantaranya Tanfidz lima Jus sebanyak 8 peserta, Tilawah 10 Peserta, Fahmil Quran 6 Peserta dan Kaligrafi 8 Peserta ditambah 6 pendamping peserta dari beberapa item kegiatan perlombaan MTQ ke 28 tersebut.

“Harapan kita sebagai pemerintah tentunya kepada peserta yang mengikuti MTQ ini dapat membawa nama baik Kota Lubuklinggau. Mudah-mudahan ini merupakan awal kebaikan buat pemerintah Kota Lubuklinggau kedepannya yang dapat menghasilkan bibit-bibit unggul Tanfidz Quran, Tilawah, Fahmil Qur’an dan Kaligrafi, demi terwujudnya Kota Lubuklinggau Madani,” tandasnya. (san)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.