Sekda Buka O2SN Tingkat Kabupaten Muba

SEKAYU,koranindonesia.id-Bupati Musi Banyuasin H. Dodi Reza Alex diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Musi Banyuasin Drs H Apriyadi MSi membuka Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Kabupaten Muba, di Stable Berkuda Sekayu, Jumat (3/5/2019).

Sebelum pembukaan O2SN, terlebih dahulu dilaksanakan jalan sehat, senam bersama dan sosialisasi beasiswa Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Muba bekerjasama dengan Putra Sampoerna Fondation.

Pada kesempatan itu Sekda Muba H Apriyadi  berpesan kepada para peserta agar mengikuti kegiatan tersebut dengan baik sehingga nantinya yang keluar sebagai juara untuk dapat mewakili Kabupaten Muba mengikuti O2SN tingkat provinsi hingga tingkat  nasional.

“Jaga nama baik sekolah masing-masing dan nama daerah,” kita pesan Apriyadi dalam sambutanya.

Terkait dengan beasiswa, Sekda mengatakan Dinas Dikbud Muba bekerjasama dengan Program Sampoerna Foundation (PSF) memberikan kesempatan kepada alumni SMA sederajat untuk mendapatkan beasiswa senilai Rp 2 miliar kepada dua peserta didik terbaik dan lulus pada tahap seleksi, dalam bentuk kuliah gratis di Sampoerna University  sekaligus Arizona University selama 4 tahun.

“Maka manfaatkanlah sebaik-baiknya peluang baik ini,” katanya.

Sementara itu Kepala Disdikbud Muba Musni Wijaya S.sos MSi, mengatakan O2SN ini merupakan rangkaian peringatan Hari Pendidikan Nasional tahun 2019, dengan peserta mulai dari  SD, SMP, hingga tingkat SMA dalam Kabupaten Muba.

“Dari O2SN ini yang terbaik nantinya akan mewakili Muba mengikuti O2SN tingkat Provinsi Sumatera Selatan, kepada peserta berlomba dengan sportif,” katanya.

Turut hadir pada acara itu Asisten Bidang Administrasi Umum Setda Muba H Ibnu Sa’ad S Sos MSi, dari Putra Sampoerna Fondation, Yusuf  Jordan, dan kepala perangkat daerah.

(rel)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.