Banner sumsel

Sekda Akan Lakukan Koordinasi Terkait Plt Walikota Palembang

PALEMBANG, koransumatera.com – Sekretaris Kota (Sekda) Kota Palembang Harobin Mastofa mengungkapkan, dirinya akan melakukan koordinasi dengan Gubernur Sumsel terkait Plt  Walikota Palembang.Hal ini dikarenakan Walikota dan wakil walikota Palembang yang mengikuti Pilkada serentak, sudah mulai memasuki masa cuti dari tugas pemerintahan dan akan digantikan oleh Pelaksana tugas (Plt) sementara yang ditunjuk langsung oleh Gubernur Sumatera Selatan.

“Walikota dan Wakil Walikota Palembang, akan mulai cuti pada hari Kamis pekan ini, artinya jabatan keduanya akan diisi oleh Plt Walikota yang ditunjuk Gubernur Sumsel,” ujarnya, Selasa (13/2/2018)

Adapun hal pertama yang akan dilakukan pihaknya, jelas Harobin, yakni jajaran Pemerintahan Kota Palembang akan melakukan rapat koordinasi bersama seluruh pejabat pemerintahan terkait program pemerintahan yang akan dilanjutkan. Bahkan rencananya, rapat tersebut akan dihadiri oleh Walikota dan Wakil Walikota, Harnojoyo-Fitrianti Agustinda yang memasuki masa cuti.“Hal ini agar ada sinkronisasi terkait program yang akan diteruskan sementara oleh Plt,” jelasnya.

Dilanjutkan Harobin, mengingat di program walikota yang lama ada beberapa program prioritas yakni pembenahan infrastruktur, gotong royong dan safari subuh  jelas Harobin, ia pun berharap Plt Walikota Palembang yang ditunjuk dapat melanjutkan kembali program tersebut di pemerintahan yang sekarang.

“Semuanya harus diteruskan oleh Plt dan kami yakin jika pejabat yang ditunjuk adalah pejabat terbaik yang  diberikan Gubernur Sumsel, Jadi tinggal bagaimana mensinkronkan program Pemkot untuk dapat dilanjutkan,” tukasnya.

Seperti diketahui, sejak penetapan calon Walikota dan Wakil Walikota Palembang yang akan maju pada Pilkada Palembang 2018-2023, nama Asisten I bidang Pemerintahan Sekretariat Daerah (Setda) Provinsi Sumsel, Ahmad Najib santer terdengar akan menjadi pejabat yang mengisi jabatan sebagai Plt Walikota Palembang. Rencananya, Rabu (14/2/2018) Gubernur Sumsel akan melantik pejabat yang akan mengisi jabatan bupati dan walikota yang akan cuti.

Reporter : Ria Amelia

Editor      : Mella

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.