Banner sumsel

Sejuta Tanda Tangan Bentuk Dukungan Masyarakat Terhadap Kinerja KPU

SOLO, koranindonesia.id – Spanduk dukungan dari berbagai elemen masyarakat di sejumlah wilayah di tanah air, yang digalang selama beberapa hari terakhir, akhirnya diserahkan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Jakarta. Spanduk berisi tanda tangan itu diserahkan langsung oleh Ketua Umum Generasi Anak Bangsa, Diah Warih Anjari dan diterima perwakilan Komisioner KPU pada Selasa (30/4/2019) siang.

“Kami tidak menduga, dalam waktu yang cukup singkat kurang dari satu minggu berhasil mendapatkan dukungan satu juta masyarakat Indonesia yang mendukung KPU dalam penyelenggaraan Pemilu 2019,” terang Diah saat dikonfirmasi wartawan.

Dalam penyerahan tersebut, juga dilakukan orasi di depan Kantor KPU RI di Jakarta. Meski dalam kondisi hujan, namun tak menyurutkan semangat mereka dalam menyampaikan aksi dukungan. Dalam orasi yang diikuti ratusan massa dan tokoh agama ini, mereka menyerukan agar KPU tidak takut dengan pihak yang tak bertanggung jawab, yang menuduh adanya kecurangan. Tak hanya itu, mereka juga menilai jika Pemilu 2019 merupakan yang terbaik pascareformasi 1998.

“KPU jangan pernah takut, jika ada pihak-pihak yang menekan dan menuduh mereka melakukan kecurangan. Pemilu kali ini merupakan yang terbaik, yang pernah diselenggarakan oleh negara,” kata Diah.

(FOTO/IST)

Menurut Diah, tanda tangan yang dibubuhkan diatas spanduk itu, merupakan wujud perhatian dari masyarakat. Masyarakat menilai, jika KPU telah berupaya keras dalam menyelenggarakan Pemilu 2019. Maka dari itu, netralitas KPU dalam penyelenggaraan pemilu kali ini, sangat diharapkan oleh seluruh Bangsa Indonesia, guna melahirkan pemimpin yang mampu membawa kemajuan.

Spanduk tersebut, lanjut Diah, diperoleh dari berbagai wilayah di Indonesia. Diantaranya, Jakarta, Solo, Purwodadi, Boyolali, dan masih banyak wilayah lainnya. “Kami juga kaget, hanya dalam waktu kurang dari sepekan sudah terkumpul sebanyak ini,” sambungnya pula.

Seperti diketahui, Komunitas Generasi Anak Bangsa pada Minggu (28/4) lalu mengadakan penggalangan dukungan terhadap KPU di Car Free Day (CFD) Jalan Slamet Riyadi, Kota Solo. Aksi yang digelar tersebut, mendapat antusiasme positif dari masyarakat, dengan ikut memberikan tanda tangan diatas kain sepanjang 20 meter yang dibentangkan di jalanan Kota Solo.

(ali)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.