Banner sumsel

Sejumlah Menteri Gelar Pertemuan Tertutup dengan Jack Ma, Ini Hasilnya

Nusa Dua, koranindonesia.id – Pemerintah Indonesia kembali mengadakan pertemuan tertutup dengan founder Alibaba Group, Jack Ma di sela rangkaian pertemuan tahunan IMF WBG 2018 di Laguna Hotel, Nusa Dua, Bali, Sabtu (13/10) kemarin.

Hasil pertemuan antara sejumlah menteri dengan Jack Ma itu menyepakati kerja sama pemasaran melalui platform marketplace Alibaba.

Sejumlah Menteri Kabinet Kerja yang tampak ikut dalam pertemuan tersebut antara lain Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution, Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara, Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, dan Kepala Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) Triawan Munaf.

Dalam pertemuan itu disepakati beberapa kerja sama antara pemerintah Indonesia dan Alibaba. Tujuan kerja sama itu untuk memperluas jaringan pasar produk-produk Indonesia melalui Alibaba, salah satu e-commerce terbesar di dunia.

(FOTO/IST)

Menteri Kominfo Rudiantara menjelaskan pertemuan yang dilakukan hari ini adalah lanjutan dari pertemuan di Jakarta bulan lalu. Menurutnya dalam rapat ini dibahas keikutsertaan Indonesia dalam event double 11 pada November 2018 mendatang.

“Kami dengar bahwa Indonesia mendapat dukungan penuh dari pak Jack Ma dan Alibaba. Jadi Indonesia akan menyediakan produk agar bisa dipajang di e-Commerce asal China itu,” kata Rudiantara, dilansir kominfo.go.id, Minggu (14/10/2018).

Bulan depan, ketika Alibaba menggelar Singles’ Day di China, Indonesia akan mengikutsertakan produk-produk pilihan dalam pesta belanja yang  diselenggarakan oleh Alibaba.

Jika di Amerika Serikat ada Black Friday dan Cyber Monday untuk membuka perdagangan dengan diskon retail, di China even Singles’ Day digunakan Alibaba sebagai wahana untuk mempromosikan diskon pengecer pada platform e-commerce sejak 2009.

(ded)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.