Banner sumsel

Sejumlah Daerah di Sumsel Diterjang Angin Kencang

MUBA,koranindonesia.id—Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Musi Banyuasin melaporkan bahwa telah terjadi bencana angin kencang disertai hujan deras yang mengakibat sejumlah tiang listrik dan pohon tumbang pada pukul 13.45, Minggu (18/11/2018)

Lokasi kejadian terjadi di sejumlah titik, antara lain jalan Lintas Sekayu-Palembang kelurahan Kayuara, kecamatan Sekayu.  Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu namun ada sejumlah pohon roboh dan sejumlah tiang listrik tumbang.

Menurut Kabag Humas Kabupaten Musi Banyuasin Herryadi Sinulingga, BPBD Muba sudah melakukan sejumlah tindakan langsung seperti melakukan evakuasi/pemotongan pohon yang tumbang yang melintang di jalan dengan menggunakan mesin chainsaw.

“Tim sudah bekerja  termasuk dari PLN semoga semua berjalan lancar, ini kita bekerja cepat mengatasi dan menindaklanjuti semua laporan warga,”katanya.

Selain di Muba angin kencang  juga menerjang Musirawas, setidaknya 24 rumah di Desa Muara Nilau Kecamatan Selangit Kabupaten Musirawas, pada Sabtu (17/11/2018) sekitar pukul 16.00 sore rusak  akibat di terpa angin puting beliung disertai ujan deras tersebut.

Selain merusak rumah warga, angin puting beliung itu juga merobohkan beberapa pohon. Akibatnya, akses jalan penghubung desa diwilayah Kecamatan Selangit sempat terganggu, karena badan jalan tertutup oleh pohon yang tumbang.

Dampaknya penyaluran aliran listrik ke wilayah itu juga sempat padam, karena jaringan kabel listriknya terputus, ditimpa pohon yang tumbang.

“Hujan dengan intensitas lebat disertai angin kencang yang mengguyur wilayah Kabupaten Musirawas khususnya di Kecamatan Selangit pada Sabtu (17/11/2018) sekitar pukul 16.00, menyebabkan beberapa pohon tumbang dan menutup jalan lintas Desa Muara Nilau, serta menyebabkan 20 rumah rusak ringan dan 4 rumah rusak berat,”Kata Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Musirawas, Paisol, Minggu, (18/11/2018).

Ia juga mengatakan, bahwa pihak BPBD juga membantu menyingkirkan batang pohon yang tumbang menutup badan jalan penghubung desa di kecamatan Selangit dengan menggunakan peralatan seadanya.

“Untuk kondisi saat ini, jalan penghubung desa di Kecamatan Selangit sudah bisa dilalui, baik kendaraan roda 2 maupun roda 4. Dari PLN juga sudah membenahi kabel yang putus akibat tertimpa pohon tumbang itu,”Ungkap Paisol.(ard/san)

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.