Sejak Ada Pamsimas Warga Tak Lagi Kesulitan Air Bersih

EMPATLAWANG,koranindonesia.Id- Pembangunan Sarana dan Prasarana Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (Pamsimas) kini sudah dirasakan masyarakat Desa Ulah Mengkudu Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang.

Minimnya air bersih di Desa Ulak Mengkudu Kecamatan Tebing Tinggi, membuat pejabat setempat pun mencari solusi agar masyarakat sekitar dapat dengan segera menikmati air bersih.

Kini, penantian warga pun sudah bisa dirasakan dengan sudah dibangunnya aliran air bersih yang bersumber dari mata air perbukitan di wilayah desa tersebut.

“Alhamdulilah saat ini warga sudah dapat menikmati air bersih dari sumber mata air perbukitan yang ada di wilayah Desa Ulak Mengkudu,” kata Iskandar Lukti, Kepala Desa Ulak Mengkudu, kemarin.

Aliran air bersih (Pamsimas,red) ini. Lanjut Iskandar Lukti, saat ini sudah dapat mengaliri  seluruh rumah warga dan bisa digunakan oleh masyarakat setempat.

“Ya pembangunan Pamsimas ini sudah rampung, masyarakat kami sudah dapat menikmati dan menggunakan air bersih tanpa terkecuali,” jelasnya.

Salah satu warga Ratna (25) mengatakan ia sangat terbantu dengan pembangunan aliran air bersih ini. ” Ya, sangat terbantu. Kami ucapkan terima kasih kepada Kepala Desa yang telah berjuang untuk kepentingan warganya untuk membangun air bersih yang kami rasa saat ini,” ujarnya.

Ratna berharap, agar pembangunan Pamsimas ini bisa di jaga kebersihan dan di jaga keutuhan alirannya.

“Kami berharap kedepannya Pamsimas ini bisa di jaga kebersihannya dan di perluas lagi alirannya. Serta dijaga selalu aliran air yang mengaliri rumah warga,” pungkasnya. (anl)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.