Banner sumsel

Seharusnya Jurkam Jokowi-Ma’ruf Memberikan Contoh Bukan Melakukan Suap

JAKARTA,koranindonesia.Id-Juru bicara pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno, Andre Rosiade memprihatinkan kasus suap yang menimpa tiga kepala daerah pendukung Joko Widodo-Ma’ruf Amin dan harus di tahan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) atas perbuatan mereka.

Andre mengatakan seharusnya pendukung Jokowi-Ma’ruf memberikan contoh yang baik sebagai kepala daerah yang merupakan juru kampanye (Jurkam) Jokowi-Ma’ruf. Kepala daerah tersebut seharusnya mengedukasi tidak menggunakan politik uang, malah mereka terlibat suap proyek.

Menurut Andre, peristiwa suap tiga kepala daerah tersebut sebagai pengingat jangan sampai suara pemilih pada pilpres 2019 mendatang juga disuap. Untuk itu, jangan sampai masyarakat yang sudah menentukan pilihan dirayu dengan uang agar memilih yang lain diluar kehendak diri sendiri.

“Untuk mendapatkan pemimpin berkualitas, rakyat Indonesia harus memilih sesuai dengan hati nurani, bukan dinilai dari uang,” terangnya. Sambil menambahkan dirinya berharap agar jangan sampai masyarakat memilih karena dibayar dengan uang karena itu bukan cerminan pemilu yang berkualitas.

Tiga kepala daerah yang terlibat suap dan tengah menjalani proses hukum di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) baru-baru ini merupakan pendukung Jokowi-Ma’ruf.

Ketiganya yakni Wali Kota Pasuruan yang juga kader PDIP Setiyono, Bupati Malang yang juga kader NasDem Rendra Kresna dan teranyar Bupati Bekasi yang juga kader Golkar Neneng Hasanah Yasin. (Erw)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.