Segera Naturalisasi, SFC Rekrut Hilton Moreira

PALEMBANG, koranindonesia.id -Setelah sempat bungkam dan merahasiakan identitas calon pemain baru Sriwijaya FC yang berstatus bintang dan akan mengisi posisi penyerang utama tim pada kompetisi Liga 2 2019.

Manajemen klub akhirnya mengumumkan kepada media dan publik, siapakah sosok pemain yang dimaksud. Dia adalah Hilton Moreira, mantan pemain SFC yang namanya sudah tidak asing lagi bagi pecinta tim kebanggaan masyarakat Sumatra Selatan (Sumsel) ini.

Munculnya nama pemain yang identik dengan nomor punggung 10 ini cukup mengejutkan. Apalagi saat ini mantan penggawa Persipura Jayapura itu masih berstatus sebagai pemain asing.

Sementara, kompetisi Liga 2 tidak memperbolehkan adanya pemain asing dalam klub peserta. Itu artinya, SFC akan bertindak sebagai klub sponsor bagi Hilton Moreira, guna membantu dan melancarkan proses naturalisasi menjadi warga negara Indonesia (WNI).

Koordinator Rekrutmen Pemain SFC Hendri Zainuddin menjelaskan, setelah melakukan diskusi dan berbicara panjang lebar mengenai berbagai hal terkait rencana naturalisasi Hilton.

Pihaknya sudah mendapatkan kesimpulan mengenai apa saja tahapan dan persyaratan yang harus dipenuhi. Agar proses naturalisasi dapat berjalan dengan lancar.

“Kini kita tinggal bertemu pak Asfan Fikri Zanaf, sebagai presiden klub. Untuk membicarakan dan meminta persetujuan mengenai rencana rekrutmen terhadap Hilton Moreira,”ucapnya, Senin (15/4/2019) malam.

Sementara itu, Hilton Moreira berharap semua hal yang telah direncanakan bisa berjalan dengan baik dan sesuai keinginan. “Sehingga saya bisa segera bergabung kembali dengan SFC. Doakan saya ya,”katanya.
(frd)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.