Banner sumsel

Sedikitnya 9 Polisi Meninggal Akibat Gempa Palu

JAKARTA,koranindonesia.id–Akibat gempa bumi disertai Tsunami di Palu (Selawesi Tengah) sedikitnya ada sembilan anggota Polisi ikut korban meninggal dunia.

Hal ini langsung diungkapkan Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Setyo Wasisto di Mabes Polri, Jakarta, Senin (1/10/2018). Adanya anggota Polisi meninggal di dapat dari informasi Kabidhumas Polda Sulteng, ada sembilan orang.

“Dari sembilan anggota kami yang meninggal kebanyakan dari anggota Polresta Palu,” katanya kepada wartawan.

Adanya korban meninggal dari  anggota Polisi diakui Setyo dikarenakan sebelum terjadinya bencana gempa bumi disertai tsunami, sejumlah personel TNI-Polri tengah menggelar apel persiapan pengamanan terkait perayaan HUT Kota Palu. Sehingga tidak dapat menyelamatkan diri mereka masing-masing.

“Polisi saat ini masih mencari. Mudah-mudahan rekan kami yang belum ketemu, hanya hilang kontak saja. Bukan hilang secara fisik,” ungkapnya.

Sementara pihaknya belum bisa mendata jumlah korban dari kepolisian di Donggala karena akses komunikasi masih belum pulih dan sejumlah infrastruktur menuju Donggala mengalami kerusakan.

“Kami masih berusaha mendapatkan korban yang ada di Donggala, mudah-mudahan secepatnya bisa kami dapatkan dan mengetahui informasi ada tidaknya anggota kami jadi korban,” tandasnya. (Erw)

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.