Banner pemprov juni

Sebulan Edarkan Sabu, Ridwan Dibekuk Polisi

 

PALEMBANG, koranindonesia.id – Baru satu bulan menjadi pengedar Narkoba, Ridwan (34), warga lorong Kedukan Laut, Kelurahan 5 Ulu, Kecamatan Seberang Ulu (SU) I Palembang, diringkus anggota buser Reskrim Polsek SU I Palembang, pada Jumat (17/12/2021) lalu.

Ridwan diringkus saat tengah duduk sendirian tak jauh dari kediamannya. Ketika dilakukan penggeledahan, anggota mendapati barang bukti Narkoba jenis Sabu sebanyak 28 paket kecil, terbagi dalam empat kantong klip bening, yang disimpan pelaku dalam dompetnya.

Hal itu terungkap, saat gelar press release yang dilakukan Polsek SU I, pimpinan Kapolsek Kompol Firdaus, Kamis (30/12/2021).

“Awalnya itu, anggota mendapati laporan dari masyarakat, bahwa sering terjadi transaksi Narkoba di daerah tersebut. Kemudian anggota melakukan penyelidikan, sehingga didapat seorang pelaku yang diduga pengedar Narkoba, sedang duduk sendirian,” ungkap Kompol Firdaus, didampingi Kanit Reskrim Iptu Indra Widodo.

Tak ingin buang waktu, lanjut Kompol Firdaus, anggotanya pun langsung melakukan penangkapan dan penggeledahan terhadap pelaku.

“Ketika digeledah, didapat sebanyak 28 paket kecil Narkoba jenis Sabu, yang disimpan di dalam dompetnya pelaku, yang di letakkan di kantong celana sebelah kirinya. Pelaku merupakan pengedar di kawasan tersebut, Sabu itu menurut pengakuannya, dibelinya dari seorang bandar lain, dan akan di jual nya kembali,” kata dia.

Atas perbuatannya, pelaku melanggar pasal 114 UU no. 35 tahun 2009, tentang Narkotika, dengan ancaman diatas 10 tahun penjara.

Ditempat yang sama, pelaku Ridwan mengaku dirinya baru satu bulan menjadi pengedar Narkoba jenis Sabu.

“Pekerjaan saya buruh bangunan, tidak cukup untuk kebutuhan sehari-hari, jadi saya mencoba jadi pengedar Sabu. Tapi baru satu bulan berjalan, saya ditangkap polisi. Saya membeli Sabu itu dari seorang bandar lain seharga 100 ribu, lalu saya jual kan lagi seharga 150 ribu,” tutupnya menyesal. (depe)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.