Banner sumsel

Sebentar Lagi, Indonesia Punya Sirkuit Moto GP di Lombok

JAKARTA, koranindonesia.id – Penggemar Moto GP di Indonesia akan dimanjakan, dengan menonton langsung balapan motor paling bergengsi di dunia ini di sirkuit, setelah Indonesia memastikan akan membangun sirkuit Moto GP di Mandalika Lombok, yang diberi nama Mandalika Grand Prix.

Pembangunan Mandalika Grand Prix tersebut diungkapkan langsung Direktur Utama ITDC Abdulbar M Mansoer, yang mengatakan kepastian dibangunnya sirkuit Mandalika Grand Prix, setelah ITDC sebagai kontraktor pembangunan sirkuit tersebut, melakukan penandatanganan kontrak, pada 29 Januari 2019 lalu di Madrid, Spanyol.  Diakuinya, penandatangan tersebut langsung disaksikan Duta Besar Indonesia di Spanyol.

“Untuk mendapatkan ijin pembangunan Mandalika Grand Prix, Indonesia bersaing dengan Brazil. Alhamdulillah kita bisa memenangkannya, dan kita bisa membangun sirkuit Moto GP di Indonesia,” ungkapnya dalam konferensi pers, di Jakarta, Selasa (19/2/2019).

Setelah secara resmi mendapatkan ijin pembangunan sirkuit Moto GP, artinya di Asia, Indonesia menjadi negara keempat yang memiliki sirkuit Moto GP. Sementara pembangunan sirkuit itu sendiri menurutnya, ITDC yang telah menjalin kerjasama dengan investor asing, akan rampung pada 2021 mendatang.

“Kita hanya membangun infrastruktur dasar, kalau fisik nanti dibangun oleh investor asing yang sudah menyatakan kesiapan dan kerjasama dengan ITDC,” terangnya.

Abdulbar M Mansoer menambahkan, sirkuit Mandalika Grand Prix ini sendiri nantinya, akan dibangun diatas lahan seluas 4,2 hektar. Sirkuit tersebut akan dirancang sebaik mungkin dengan trek-trek yang sangat bagus dan menantang, sehingga pembalap diyakininya, akan sangat menyukai balapan di Sirkuit Mandalika Grand Prix.

“Untuk pembangunan Sirkuit Mandalika Grand Prix akan dimulai Oktober 2019, mudah-mudahan sembilan bulan investor bisa membangun sirkuit, sehingga 2021 sudah bisa dipakai,” tandasnya.

(erw)

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.