Banner Pemprov Agustus

Sebelum NasDem, Rakernas III PAN Juga Tetapkan Anies Baswedan Kandidat Capres 2024

 

JAKARTA, koranindonesia.id – Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Viva Yoga Mauladi, mengingatkan bahwa sebelum Partai Nasdem resmi mendeklarasikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai jagoan pada Pilpres 2024 mendatang, PAN sebenarnya telah lebih dulu mengusung mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI itu.

Viva Yoga Mauladi mengingatkan hal tersebut, bahwa dalam rapat kerja nasional (rakernas) III PAN, nama Anies telah ditetapkan sebagai salah satu kandidat calon presiden untuk bertarung di 2024.

“Mas Anies telah ditetapkan resmi oleh PAN sebagai salah satu kandidat di Pilpres 2024 dalam forum Rapat Kerja Nasional (Rakernas) III PAN,” kata Viva saat dihubungi wartawan, Rabu (5/10/2022).

Namun demikian, Viva Yoga Mauladi menambahkan bahwa PAN akan memutuskan paslon pilpres bersama-sama dengan Golkar dan PPP. Ini lantaran PAN sudah melebur dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) bersama kedua partai tersebut.

“Karena pendaftaran di KPU masih lama, maka KIB santai saja. Saat ini KIB fokus melakukan konsolidasi organisasi tiga partai politik di daerah-daerah. Penguatan struktur organisasi sebagai mesin partai menjadi penting dalam pemenangan paslon yang diusung KIB,” tutupnya.(Mar)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.