Saukani : Percepat Rekam e-KTP Disdukcapil Lakukan Jemput Bola

BANYUASIN, koranindonesia.id – Guna mempercepat pelaksanaan rekam e-KTP, Disdukcapil Kabupaten Banyuasin, selain menambah jadwal dan waktu kerja juga melakukan menjemput bola ke desa-desa.  Demikian dikatakan  Kepala Disdukcapil Banyuasin,  Saukani saat mendampingi petugasnya melakukan perekaman di SMA PGRI Betung Kabupaten Banyuasin Sumatera Selatan,Sabtu (7/04/2018).

Dikatakan Saukani, untuk mempercepat perekaman e-KTP,  pihaknya juga menambah jam kerja menjadi enam hari kerja.

“Blanko e-KTP stoknya  cukup dan tidak ada kendala sama sekali,” katanya.

Saukani menambahkan, kedepan pihaknya fokus rekam e-KTPdi Lapas Kelas 3 Banyuasin ada dekutar 200 Napi yang belum melakukan perekaman.

Disamping itu pihaknya juga telah menjalin kerjasama dengan  SMKN Suak Tapeh.

“Kami upayakan semaksimal mungkin untuk melakukan perekaman e-KTP ini, bahkan untuk siswa kami sediakan 2  hardisk yang satu untuk rekaman e-KTP usia 17 tahun keatas dan yang satu kami siapkan untuk rekaman e-KTP bagi siswa usianya dibawah 17 tahun”, terangnya.

Bagi warga atau siswa yang sudah rekaman usianya 17 tahun keatas hasil rekaman e-KTP setelah 10 hari dari rekam,  e-KTP sudah  antar di kantor camat setempat yang kemudian dikonfirmasikan kepada yang bersangkutan.

Sedangkan bagi siswa yang ikut perekam tapi  usianya dibawah 17 tahun, e. KTPnya dapat diambil tatkala yang bersangkutan berusia 17 tahun.

Pada bagian lain Saukani mengatakan jika ada kartu keluarga yang masih ditandatangani oleh camat harus dilakukan perbaikan di Disdukcapil dan pihaknya siap memberikan pelayanan dengan pola satu jam selesai dan itu berlaku untuk pembuatan KK dan akte kelahiran. (wal)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.