Banner Muba 23 – 31 Juli 2021
banner Pemprov Juni

Satu Minggu, Polda Sumsel dan Jajaran Amankan 42 Tersangka Narkoba

PALEMBANG, koranindonesia.id – Dalam kurun waktu satu minggu, Polda Sumsel, beserta jajaran Polrestabes dan Polres berhasil mengamankan 42 tersangka dari 34 kasus narkotika.

Hal ini diungkapkan oleh Kapolda Sumsel Irjen Pol Eko Indra Heri melalui Kabid Humas Kombes Pol Supriadi saat pers rilis ungkap kasus narkotika minggu keempat bulan Juli 2021.

“Dari data kita terima, 42 tersangka yang kita amankan tersebut 31 orang pengedar dan 11 pemakai barang haram baik sabu maupun ekstasi,” ungkapnya, Senin (26/7/2021) pagi.

Dia mengatakan, untuk barang bukti narkotika yang disita dari 34 kasus yakni sabu sebanyak 10,298,32 gram, lima batang ganja seberat 28,03 gram dan 55 butir pil ekstasi.

Dari segi kuantitas urutan Laporan Polisi (LP) terbanyak yakni Ditresnarkoba Polda Sumsel dengan enam LP dan 8 tersangka, Polres OKI lima LP dan 7 tersangka, Polrestabes Palembang dengan empat LP dan lima tersangka, Polres Lubuklinggau tiga LP dan empat tersangka, Polres Prabumulih tiga LP dan tiga tersangka.

Sedangkan untuk Polres OKU Timur dua LP dan dua tersangka dan Polres Banyuasin dua LP dan dua tersangka Polres Empat lawang satu LP dan tiga tersangka, Polres OKUS satu LP dan dua tersangka.

Lalu dari Polres Ogan Ilir, Polres Lahat, Polres Muara Enim, Polres OKU, Polres Musi Rawas dan Polres PALI masing-masing dengan satu LP dan satu tersangka dan Polres MUBA satu LP dan tersangka nihil.

Sedangkan dari Polres Pagaralam dan Polres Muratara masing-masing Polres baik LP dan tersangka nihil.

“Barang bukti narkoba yang disita seperti sabu, ganja, dan ekstasi, setidaknya kita telah menyelamatkan sebanyak 61.937 anak bangsa dari bahaya penyalahgunaan narkoba,” katanya.

Kombes Pol Supriadi mengimbau kepada masyarakat yang ada di Provinsi Sumsel agar menjauhi narkoba karena merusak kesehatan. “Kita himbau untuk menjauhi barang haram ini karena akan berakibat kematian,” aku dia.

Oleh karena itu ia meminta bagi orangtua untuk mengawasi anak dan keluarga ketika keluar rumah maupun di dalam rumah supaya terhindar dari bahaya dan penyalahgunaan narkoba. (depe)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.