Banner sumsel

Satu Kata dari Liza Sako untuk Perjuangan Kartini Zaman Now

PALEMBANG, koranindonesia.id – Ketua DPD Partai Hanura Kota Palembang Liza Sako menyatakan, sudah melihat banyak perempuan Indonesia yang berkontribusi dalam membangun bangsa. Karena menurutnya, perempuan yang tangguh adalah perempuan yang dapat menginspirasi dan menjadi akar penyebar kebaikan bagi perempuan disekitarnya.
“Satu kata untuk perjuangan perempuan Indonesia yang saya lihat sekarang, “Tangguh” itu kata yang paling cocok untuk pejuang perempuan Indonesia zaman now,” kata Liza Sako saat melakukan ziarah ke makam Ratu Bagus Kuning, dalam rangka peringatan Hari Kartini, Sabtu (21/4/2018).
Lebih lanjut, Liza Sako menilai perjuangan Ratu Bagus Kuning sebagai salah satu pejuang perempuan dalam menyebarkan agama Islam di Palembang pada abad ke 16 juga patut diteladani dan dikenang oleh seluruh perempuan, terkhusus di Kota Palembang, karena itu dirinya memilih untuk berziarah ke makam Ratu Bagus Kuning untuk memperingati Hari Kartini tahun ini.
Untuk diketahui, Ratu Bagus Kuning adalah Putri Mulya Syarifah Mahani, salah satu tokoh perempuan penyebar agama Islam di Sumatera Selatan, yang dijadikan Ratu dengan gelar Bagus Kuning.
Ragam cara yang dilakukan masyarakat Indonesia untuk merayakan Hari Kartini. Tak hanya dengan membuat acara-acara bertemakan nusantara, publik khususnya para pengguna jejaring sosial juga tak mau kalah dengan menuturkan beragam ucapan di jejaring sosial.
Salah satunya yakni Ketua DPC Partai Hanura Kota Palembang yang akrab disapa Teh Liza yang memaknai Hari Kartini dengan ziarah ke Makam Ratu Bagus Kuning yang berada di tepian Sungai Musi, persisnya di belakang Stadion Patra Jaya Jalan DI Panjaitan Palembang.
“Kita semua tahu, perjuangan RA Kartini untuk perempuan Indonesia sangat luar biasa, bukan soal apakah sekarang perempuan Indonesia sudah seperti yang Kartini harapkan, tapi lebih kepada bagaimana kita sebagai perempuan selalu dapat menjaga marwah perjuangan Kartini sebagai bagian dari perjuangan kaum perempuan pada era sekarang,” tandasnya.(sen)
Area lampiran

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.