Banner Pemprov 17 Agustus

Satu dari Dua Nama Ini Dipastikan Jadi Wagub DKI Jakarta

JAKARTA, koranindonesia.id – Diperkirakan pertengahan Juli 2019 Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sudah akan punya Wakil Gubernur (Wagub) pendamping Anies Baswedan. Ada dua nama untuk kandidat sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta, yang diserahkan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ke Menteri Dalam Negeri (Mendagri).

Ada pun dua calon yang saat ini sudah diusulkan adalah mantan Wakil Wali Kota Bekasi Ahmad Syaikhu dan Sekretaris DPW PKS Agung Yulianto.

“Sudah berjalan dalam pembentukan tatibnya. Hari  ini konsultasi akhir dengan Kemendagri sesuai jadwal saja,” kata Wakil Ketua Pansus Wagub DKI Jakarta Bestari Barus saat dihubungi, Rabu (3/7/2019).

Paling lama, kata dia, penetapan Wakil Gubernur DKI Jakarta akan dilaksanakan pada pertengahan bulan ini. “Terjadwal antara 22-26 Juli,” jelasnya.

Bastari berdalih lamanya kursi Wagub DKI kosong lantaran lamanya partai Gerindra dan PKS menyerahkan nama-nama yang akan mengisi kursi yang telah ditinggalkan Sandiaga Uno. “Lama dia kirim namanya, mereka lama kirim namanya,” ucapnya. (mar)

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.