Banner sumsel

Satu Bajing Loncat Dilarikan Ke Rumah Sakit

PALEMBANG, koranindonesia. Id – Jefri (23), satu dari dua spesialis bajing loncat yang ditangkap Unit Reserse Kriminal (Reskrim) Polsek Kertapati Palembang ini harus dilarikan ke rumah sakit guna mendapatkan perawatan.

Dia diberi tindakan tegas lantaran melawan dan hendak menikam anggota dengan senjata tajam ketika akan ditangkap di kawasan Keramasan, Kecamatan Kertapati Palembang, Sabtu (21/4/2018) malam.

“Dia tertembak dan sedang dirawat di rumah sakit,” kata Kapolsel Kertapati I Putu Suryawan didampingi Kanit Reskrim Ipda Denny ketika gelar perkara dan barang bukti di Mapolsek Kertapati, Kamis (26/4/2018) siang.

Selain Jefri, lanjut Kapolsek, anggotanya juga menciduk rekan tersangka yakni Firmansyah alias Firman (22), warga Kelurahan Keramasan, Kecamatan Kertapati Palembang.

Masih dikatakan I Putu, modus operandi tersangka dengan cara membuntuti truk atau sejenisnya yang sedang bermuatan barang. Kemudian, satu pelaku naik ke atas kendaraan dan mengambil barang.

“Kedua tersangka ini merupakan residivis, pernah dipenjara pada tahun 2011 dengan kasus yang sama. Kita juga amankan barang bukti berupa dua bilah sajam. Akan kita kenakaan Pasal 365 KUHP,” jelas I Putu.

Sementara itu, Firmansyah mengakui perbuatannya. Ia mengatakan, tugasnya menaik atas kendaraan dan mengambil barang. “Jefri yanh bawa motor. Setelah diambil, barangnya saya kasihkan ke Jefri,” tuturnya.

Ditambahkannya, ia sudah tiga kali beraksi bajing loncat bersama Jefri dan sudah pernah di penjara pada tahun 2011. “Terakhir, kami dapat telur Pak. Kami jual eceran seharga Rp150 ribu. Uangnya kami bagi dua,” tutupnya.  (yyn).

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.