Banner sumsel

Satres Narkoba Polda Sumsel Tembak Mati Bandar Sabu Antar Provinsi

PALEMBANG, koranindonesia.id –MAS (29) Bandar sabu asal Dusun Babat, Kecamatan Babat Supat, Kabupaten Musi Banyuasin meregang nyawa, setelah baku tembak dengan anggota Satuan Reserse Narkoba Polda Sumsel di depan Komplek Perumahan Spring Hill, Talang Kelapa, Kecamatan Alang-Alang Lebar Palembang, Sabtu (6/4/2019).

Penangkapan tersangka ini cukup menyita perhatian masyarakat. Tersangka yang mencoba mencelakakan anggota dengan menembak menggunakan senjata api jenis air softgun dimodifikasi berisi peluru tajam.

“Tersangka ini terpaksa kita tembak dibagian dada kiri, karena dia sudah membahayakan nyawa anggota kita. Jika tidak dia menembak anggota kita, tidak mungkin hal ini terjadi,” ungkap Kapolda Sumsel, Irjen Pol Zulkarnain Adinegara ketika gelar perkara di kamar forensik Rumah Sakit Bhayangkara Palembang.

Dikatakan Kapolda, tersangka merupakan Target Operasi (TO) Ditresnarkoba Polda Sumsel. Dengan menggunakan pengawas dan anti pemesanan atau control delivery, selalu dilakukan untuk memecah perhatian petugas yang menangkapnya.

“Narkoba yang diamankan kali ini berasal dari pantai timur Sumatera, tempatnya Provinsi Riau. Hal ini didapatkan dari hasil percakapan komunikasi yang ditemukan dihandphone tersangka. Untuk jaringan tersangka ini adalah jaringan Palembang, Sulawesi dan Riau,” jelasnya.

Mengenai keterlibatan tersangka dengan jaringan Kendari, yang pernah ditangkap beberapa waktu lalu, lanjut Zulkarnain, belum bisa dipastikan, dikarenakan salah satu tersangka yang bertugas mengawasi penjualan narkoba tersangka MAS, belum tertangkap. (fhy)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.