Satpol PP Empatlawang Terima 700 TKS

EMPATLAWANG, koranindonesia.id – Untuk menciptakan lingkungan aman di Kabupaten Empatlawang, Sumatra Selatan (Sumsel), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat melalui Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) menerima 700 Tenaga Kerja Sukarela (TKS).

Kepala Satpol PP dan Linmas Kabupaten Empatlawang Chandra mengatakan, Dinas Satpol-PP dan Linmas saat ini sedang melakukan perekrutan anggota Satpol-PP. “Penerimaan ini dalam rangka meningkatkan penyelenggaraan ketertiban umum, dan ketentraman masyarakat, serta perlindungan masyarakat di wilayah Kabupaten Empatlawang,” katanya, Senin (21/1/2019).

Dilanjutkan Chandra, anggota Satpol PP yang dipilih nantinya, akan bertugas di wilayah Kabupaten Empatlawang berstatus TKS, dengan jumlah yang akan diterima sebanyak 700 orang pria dan wanita. “Satpol PP memberikan kesempatan berkarir bagi lulusan SMA/SMK sederajat sebagai TKS, sebanyak 700 pria dan wanita, di 2019 ini, dengan sumber dana DPA APBD Satpol PP 2019,” jelasnya.

Dijelaskan Chandra, untuk hari ini, tahapan seleksi berkas, dan selanjutnya akan dilakukan seleksi kesehatan pada 21 – 25 Januari,  kemudian 25 – 31 Januari akan dilakukan seleksi jasmani, atau kesamaptaan, dan terakhir 31 Januari pengumuman hasil seleksi. “Para anggota Satpol PP ini nantinya, akan bertugas melakukan penertiban, dan pengamanan guna mewujudkan Kabupaten Empatlawang Madani,” pungkasnya.

(anl)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.