Banner Pemprov 2020
Banner september

Satlantas Bangka Tingkatkan Pengawasan Protokol Kesehatan Pantai

JAKARTA, koranindonesia.id – Sejumlah personel dari Satlantas Polres Bangka, Bangka Belitung, meningkatkan pengawasan penerapan protokol kesehatan bagi pengunjung pantai guna mencegah penyebaran COVID-19.

“Pengawasan bagi pengunjung pantai untuk mencegah penyebaran virus corona dengan mengedepankan dialogis dan imbauan,” kata Kapolres Bangka AKBP Widi Haryawan melalui Kepala Unit Pengaturan Penjagaan Pengawalan dan Patroli Polres Bangka Aipda Ovan Kurniawan, Sabtu.

Patroli dialogis dan imbauan protokol kesehatan di objek wisata, seperti Pantai Tanjung Pesona dan Pantai Tikus Emas Sungailiat, menurut dia, karena dua titik wisata pantai itu banyak dikunjungi masyarakat pada saat hari libur.

“Kami menfokuskan patroli di kawasan pantai karena seperti biasanya banyak dikunjungi masyarakat untuk menikmati keindahan alam pantai saat libur kerja,” katanya melalui siaran pers.

Dalam patroli, pihaknya membagi tugas dengan menerjunkan enam personel Satlantas guna mengingatkan pengunjung pantai tetap menerapkan protokol kesehatan COVID-19.

Anggota Satlantas Bripka Doni bersama personel lainnya menekankan pengunjung disiplin menerapkan protokol kesehatan dengan mengenakan masker, jaga jarak, dan sering-sering mencuci tangan serta hindari kerumunan.

“Displin penerapan protokol kesehatan guna kepentingan kesehatan bersama,” ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut, pihaknya juga membagikan sejumlah lembar masker gratis kepada pengunjung pantai dengan harapan dapat dipakai saat keluar rumah.

“Patroli dialogis untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi pengunjung pantai,” katanya.

Berdasarkan data dari pusat informasi COVID-19 Kabupaten Bangka tercatat 69 orang terkonfirmasi positif COVID-19 dengan 61 orang sudah dinyatakan sembuh atau delapan orang masih menjalani perawatan kesehatan.

(ant)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.