Sarimuda Minta Masyarakat Tunggu Hasil Real Count

PALEMBANG, koranindonesia. Id – Pasangan calon walikota dan wakil walikota Palembang Sarimuda-Abdul Rozak masih menunggu hasil perhitungan C1 KWK yang dilakukan oleh pihaknya terkait hasil Pilkada Serentak 2018 Kota Palembang.

“Masyarakat Palembang harus bersabar, karena kita masih menghitung C1 KWK yang dikumpulkan di lapangan. Kita hitung secara manual. Kalau quick count itu dibuat tidak sesunggugnya berdasarkan hasil C1 KWK yang didapat di lapangan,” jelas Sarimuda, Rabu (4/6/2018) malam.

Oleh karena itu, ia mengimbau kepada masyarakat Palembang untuk tidak terpengaruh dengan hasil quick count yang beredar. “Saya minta masyarakat, pendukung dan relawan serta saksi tetap bekerja. Jangan terpengaruh dengan informasi yang menyesatkan, hasil ada di KPU,” tegasnya.

Dikatakannya, Pilkada Serentak 2018 penuh dengan kecurangan. Sebab, berdasarkan hasil temuan di lapangan, ada kotak suara yang dibongkar untuk diganti C1 KWK. “Kemudian, di satu kelurahan dari 20 TPS hanya 4 yang benar. 16 TPS akan dibuka lagi. Relawan kita minta keempat saksi paslon untuk dihadiri, baru kotak suara dibuka,” kata Sarimuda.

Selain itu, lanjutnya, banyak surat suara yang kurang sehingga mata pilih terkesan kejar-kejaran dengan kondisi di lapangan. “Contohnya, ada 300 mata pilih namun surat suara hanya 200. Jadinya, seperti pemilih yang mengejar-ngejar. Kemudian, di dalam kota suara hanya ada satu C1 KWK dan saksi hanya menerima foto copy saja. Inilah kecurangan-kecurangan yang dilakukan penyelenggara,” pungkasnya. (yyn).

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.