Banner sumsel

Sandiga Uno Janji Wujudkan Swasembada Pangan Seperti di Era Soeharto

Harga Pangan Saat Itu Murah

JAKARTA,koranindonesia.Id-Cawapres nomor urut 2 Sandiaga Uno berjanji akan meniru swasembada pangan yang dilakukan presiden Soeharto pada zaman Orde Baru (Orba) apabila terpilih di pilpres 2019.

Dikatakan wakil Prabowo ini, pada zaman Soeharto kala menjadi presiden, masyarakat sangat mengenang swasembada pangan, pada zaman itu, Indonesia tidak perlu impor beras dan jagung karena semua bisa dihasilkan sendiri.

“Saya berjanji akan meniru soal swasembada murah dan bila terpilih kita akan kerjakan agar masyarakat tidak terhempit lagi seperti saat ini, harga bahan pokok mahal-mahal,” katanya kepada awak media, di Jakarta, Selasa (20/11/2018).

Menurut Sandiaga program yang akan dilakukan saat terpilih sangat bermanfaat dan bisa mendorong produk-produk Indonesia dan pengusaha lebih maju. Sedangkan program yang tidak berdampak baik di era Orba disebut Sandiaga tak perlu diadopsi. Sehingga dapat mendorong produk-produk anak bangsa, pengusaha maju, ini yang harus  maknai dalam program kinerja.

“Tapi yang tidak baik dari masa itu tentunya tidak diadopsi sekarang. Sekarang kita punya sistem demokrasi yang kuat untuk mengawal agar pemerintahan ke depan ini betul-betul berjuang untuk rakyat,” terangnya

Dalam kesempatan ini Sandiaga menegaskan sudah saatnya masyarakat Indonesia mendapat swasembada pangan murah. Hal itu lah yamg sudah dipikirkan capres dan cawapres nomor urut 2 apabila terpilih. Menurutnya program pak Soeharto saat menjadi presiden sangat diagungkan masyarakat dengan memberi bahan pangan murah.

“Kami berkomitmen dengan pak Prabowo program swasembada pangan akan jadi proritas bila terpilih,” tandasnya. (Erw)

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.