Banner sumsel

Sandiaga Minta Proyek Kereta Api Cepat Dikaji Ulang

JAKARTA,koranindonesia.Id-Cawapres nomor urut 2, Sandiaga Uno meminta proyek kereta api cepat era Jokowi perlu untuk dikaji ulang, sebab harus dilihat terlebih dulu urgensinya.

Sandiaga mengatakan hal itu sudah didiskusikan berkali-kali oleh Prabowo Subianto agar mengetahui progresnya seperti apa sekarang urgensinya. Selain itu, proyek kereta api cepat itu, apakah bisa membuka lapangan kerja bagi masyarakat.

“Proyek ini juga harus berdampak positif pada logistik negara. Jangan sampai proyek keteta cepat malah membebani masyarakat.”katanya di kawasan Bulungan, Blok M, Jakarta Selatan, Selasa (23/10/2018).

Diungkapkan Sandiaga Kereta Cepat merupakan salah satu proyek besar yang digarap pemerintah era Jokowi-Jusuf Kalla yang sudah menjabat selama 4 tahun. Namun dari sejak awal, proyek ini terus menuai polemik.

“Mega proyek ini sebenarnya sudah digagas di era kepemimpinan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Rencana proyek itu pun bergulir hingga era kepemimpinan Joko Widodo (Jokowi),”katanya.

Sebelumnya diberitakan, Proyek Kereta Cepat khususnya rute Jakarta-Bandung belum menunjukkan progres yang berarti. Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi pun akan panggil direksi PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC).

Budi mengaku belum mengantongi data progres terakhir proyek besar yang sudah dimulai sejak Januari 2016 itu. Oleh karena itu pihaknya akan memanggil direksi KCIC untuk meminta data progresnya. (Erw)

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.