Banner sumsel

Samuel Segera Merumput

PALEMBANG, koranindonesia.id – Dokter Tim Sriwijaya FC (SFC) El Amin menuturkan, cedera Samuel Christianson Simanjuntak tinggal 90% lagi, sehingga dapat dipastikan dalam waktu dekat salah satu talenta muda tembok pertahanan Laskar Wong Kito ini  bisa kembali bergabung bersama tim.

“Hanya 90% lagi, setelah itu Samuel pulih total,” tutur El Amin. ujarnya

Diterangkannya, karena berdasarkan persentase Samuel baru pulih 90%, maka sisa 10% lagi kepulihan putra pasangan Sam Houston Simanjuntak dan Tati Helyanti itu, dapat diraih dengan harus menjalani beragam proses pemulihan.

“Dia harus menjalankan proses penguatan otot di bagian yang cedera. Termasuk juga melenturkan lagi semua organ tubuh yang disebut proses fleksibilitas,” paparnya.

Sebagai rangkaian proses penyembuhan, Samuel memang terlihat sudah menjalani proses latihan bersama tim, salah satunya yakni melakukan gym. Namun, ketika latihan lapangan El Amin menyebutkan Samuel, masih harus menjalani latihan terpisah agar tidak terpancing mengikuti latihan berat.

“Dia boleh latihan tapi terpisah karena masih rawan. Apabila proses penyembuhan sudah selesai. Baru dia saya serahkan kepada jajaran pelatih (direkomendasikan) untuk bisa bertanding,”pungkasnya.

Untuk diketahui, Samuel Christianson Simanjuntak dinyatakan mengalami cedera bantalan lutut kanan atau Istilah kedokterannya meniscus. Samuel juga sempat dioperasi dan saat itu baru dinyatakan sembuh sekitar 50% pascaoperasi. Samuel harus menjalankan proses pemulihan lagi agar bisa menuju top performa.

Nama Samuel mulai banyak dikenal sejak bermain bagi Timnas di Piala AFF U-18 di Myanmar, September 2017 lalu. Ia menjadi andalan Indonesia di sektor kiri karena posisi Samuel adalah bek sayap.

Pemuda kelahiran Jakarta, 31 Juli 1999 itu mengawali karier sepakbola sejak usianya masih belia. Samuel merupakan jebolan Sekolah Sepakbola (SSB) Jakarta Football Academy. Saat usianya 12 tahun, Samuel terpilih dalam seleksi pemain yang diberi kesempatan untuk berlatih bersama salah satu klub Inggris, Southampton pada 2012.

“Pastinya saya sangat senang semuanya lancar hingga saat ini. Rasa ingin bermain kembali cukup besar. Tapi tidak bisa juga dipaksakan kata dokter harus benar-benar pulih 100% dulu,” ucap Samuel saat dibincangi, Selasa (24/4/2018).(mul)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.