Banner sumsel

Sampaikan Keluhan Cukup Hubungi Call Center 112, Stand By 24 Jam

PALEMBANG,koranindonesia.Id-Memanfaatkan kemajuan teknologi, sekaligus menindaklanjuti keluhan dan pengaduan masyarakat, Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang melalui Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) memberikan kemudahan dengan menghubungi call center 112 selama 24 jam.

Walikota Palembang, Harnojoyo mengatakan untuk merealisasikan hal itu, Pemkot akan membuat aplikasi yang bisa diakses melalui telepon rumah maupun seluler dengan menyampaikan semua keluhan terkait pelayanan yang dirasakan masyarakat.

“Ini masih tahap proses dan masih melewati tahap penyempurnaan, jadi bagi masyarakat yang hendak berurusan tidak perlu datang ke kantor cukup melalui telepone sesuai dengan konsep smat city yang benar-benar terealisasi. Hal ini juga akan kita verifikasikan lagi kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait untuk ditindak lanjuti kembali,” jelasnya usai menggelar rapat di rumah dinas Walikota, Kamis (18/10/2018).

Ditempat yang sama, Kepala Dinas Kominfo Kota Palembang, Yanuarpan menambahkan, bahwa masyarakat bisa lebih cepat melaporkan seperti musibah kebakaran dan mobil ambulance.

“Ya pengaduan seperti pipa PDAM yang bocor atau masalah listrik juga bisa ditanggulangi dengan melaporkan ke nomor 112, tentunya kita akan lakukan penyempurnaan kembali pada seluruh instansi yang ada di OPD dan lainnya. Ia juga menambahkan layanan ini akan diresmikan pada awal Desember nanti,”tutupnya. (Sen)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.