Banner sumsel

Sampah Menumpuk, DLH OKU Keteteran

BATURAJA,koranindonesia.id- Penumpukan sampah terjadi di beberapa titik pasar tradisional serta beberapa kawasan tong sampah yang disiapkan pemda OKU pasca lebaran idul fitri 1439 Hijriah tahun ini.

Seperti kawasan pasar Baru tumpukan sampah menggunung hingga membuat warga yang hendak ke pasar terganggu. Beruntung  Dinas Lingkungan Hidup (DLH) OKU langsung turun membersihkan tumpukan sampah yang menggunung dikawasan itu.

Kadin DLH OKU Slamet terlihat turun langsung memimpin bersama beberapa anak buahnya.  Bahkan terlihat satu alat berat dilibatkan untuk mengangkat sampah itu ke dalam bak mobil.

“Alat berat ini kita turunkan sebab tidak mungkin lagi pakai tenaga manusia untuk mengangkutnya,”ucap Slamet, Selasa (19/6/2018).

Diungkapkannya,  pasca lebaran memang volume sampah cukup banyak baik itu di pasar maupun sampah rumah tangga, “Rata-rata nambah satu mobil, berat satu mobil sampai 7 ton, “jelasnya.

Alat berat tersebut kata dia,  telah diterjunkan sehari pasca lebaran.  Pihaknya jelas dia sangat keteteran menangani sampah apalagi pasca lebaran ini. “Lumayan keteteran apalagi satu sopir kami meninggal jadi kurang personil,”tukasnya. (tin)

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.